Dianggap Pilih Kasih, Pekerja Hiburan Kampung Bule Adang Razia Petugas

Protes para pekerja tempat hiburan malam di Kampung Bule (Foto: Ist)

Batam, Batamnews - Sejumlah pekerja tempat hiburan di Kampung Bule, Jodoh, Batu Ampar, Kota Batam, Kepulauan Riau menggelar protes saat razia tim gabungan ke tempat hiburan tersebut pada Kamis dini hari (6/5/2021).

Para pekerja tempat hiburan malam itu keluar dari tempat bekerja dan berdiri di jalan-jalan Kampung Bule.

Para pekerja yang didominasi para wanita itu mempertanyakan soal lokasi tempat hiburan malam lainnya, yang justru ramai dan abai akan protokol kesehatan, justru dibiarkan.

"Mereka protes, tempat lain tidak ada dirazia, kawasan tempat hiburan Harbour Bay malah bebas," ujar seorang wanita kepada Batamnews.

Menurut mereka, para petugas yang merazia tempat-tempat tersebut, seharusnya berlaku adil kepada para pekerja tempat hiburan malam tersebut.

"Dragon, Biiliard Centre, Harbour Bay kenapa enggak dirazia dan disuruh tutup," ujar mereka.

Para petugas pun tampak tertahan saat hendak memasuki beberapa tempat hiburan malam di kawasan yang biasa ditongkrongi para bule tersebut.

Mereka juga sempat disoraki para pekerja tempat hiburan malam. "Huuuuu, hidup Kampung Bule," ujar mereka beramai-ramai.

Sementara itu para petugas gabungan tersebut menjalankan terkait jam malam, menyusul meningkatnya angka kasus corona di Kepri terutama di Batam. Sekitar 708 orang dirawat terkena virus corona, sedangkan puluhan orang lainnya meninggal dunia.

Saat ini angka yang tercatat sudah mencapai ribuan kasus terjadi di Kepulauan Riau.

 

 

(ude)