Legislator Kepri Minta PLN Tak Naikkan Tarif Listrik di Batam

Legislator Kepri Minta PLN Tak Naikkan Tarif Listrik di Batam

Waka II DPRD Kepri, Raden Hari Tjahyono (Foto:ist)

Batam, Batamnews - Wakil Ketua II DPRD Kepulauan Riau (Kepri), Raden Hari Tjahyono meminta agar PLN Batam tidak menaikkan tarif listrik ditengah perekonomian masyarakat yang sedang sulit seperti saat ini.

"Kita mengapresiasi langkah PLN Batam yang baru kemarin menggelar kegiatan serap aspirasi penyesuaian tarif, tapi saya berharap PLN Batam tidak menaikkan tarif listrik yang sempat diwacanakan pada pertemuan tersebut, disesuaikan 3 persen itu yang saya dapat informasi dari pemberitaan media siber di Kepri," kata Raden Hari.

Dia menambahkan, masih banyak cara-cara kreatif untuk mengatasi berbagai problema di PLN, tidak serta merta dengan menaikkan tarif.

"Saya meyakini masih banyak cara-cara kreatif yang bisa menjadi jalan keluar untuk penyesuaian tarif listrik ini di Batam khususnya. Dari reses yang kami lakukan, banyak yang mengeluh hal ini, masyarakat begitu banyak sekali bebannya, jangan ditambah lagi dengan beban penyesuaian tarif atau kenaikan tarif listrik," kata RHT.

Jika PLN Batam menaikkan tarif listrik tentu akan berefek luas.

"Saat ini apa-apa naik, tarif listrik naik ini sangat membebankan masyarakat, PLN Batam harus lebih inovatif dan kreatif dalam mengatasi hal ini, jangan ada masalah penyesuaian tarif listrik yang dijadikan solusinya," pungkas Politisi PKS ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews