Popda Kepri 2022: Bintan Berpeluang Tambah Emas dari Sepakbola dan Silat

Popda Kepri 2022: Bintan Berpeluang Tambah Emas dari Sepakbola dan Silat

Plt Bupati Bintan bersama atlet cabor bulutangkis (Foto: ist)

Bintan - Sejumlah wakil Bintan di Perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kepulauan Riau (Kepri) ke-VIII tahun 2022, sukses menyumbangkan medali baik emas, perak dan perunggu. Capaian ini pun mendapat apresiasi dari Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan.

Roby berkeliling satu demi satu pertandingan yang digelar. Tidak hanya pada semifinal cabang olahraga (cabor) sepak bola saja, dia juga menyaksikan semi final cabor pencak silat di Gedung Community Centre Kawal dan final cabor bulutangkis di GOR Demang Lebar Daun Kijang.

Untuk semifinal cabor sepak bola, Bintan berhasil menang dari Karimun 1-0 sehingga melaju ke final. Begitu juga dengan pertandingan pencak silat, tim Bintan berhasil lolos ke babak final.

Sementara untuk cabor bulutangkis ganda putra, kata Roby, harus rela menaiki podium kedua karena kalah melawan Kota Batam dengan skor 2-1. Meskipun demikian, Roby tetap menyampaikan apresiasinya melihat tekad serta perjuangan para atlet.

Tanpa ragu Roby langsung menemui semua atlet untuk memberi motivasi tambahan. Sempat diucapkannya kalimat kebanggaan atas semua prestasi dan usaha sungguh-sungguh dalam mengharumkan nama Kabupaten Bintan dikancah Provinsi Kepri.

"Terimakasih semuanya. Masyarakat Bintan berterimakasih pada kalian semua. Selamat untuk yang lolos ke final, untuk yang belum jangan patah semangat. Masih banyak peluang lainnya, Bintan bangga pada kalian," katanya.

Roby juga mengingatkan bahwa atlet sudah berusaha semaksimal mungkin. Bahkan tampil dengan semua kemampuan terbaik. Jadikan laga ini sebagai barometer untuk mengukur diri.

"Ingat perjuangan dan perjalanan masih panjang. Jangan berhenti, terus berlatih setelah ajang ini selesai," ucapnya.

(ary)