Daftar 6 Pekerjaan Menjanjikan yang Bisa Dilakukan di Rumah, Tertarik?

Daftar 6 Pekerjaan Menjanjikan yang Bisa Dilakukan di Rumah, Tertarik?

Foto: Ilustrasi via glowvilleclub.

Jakarta, Batamnews - Bekerja tidak harus selalu berangkat ke kantor atau keluar rumah. Beberapa jenis pekerjaan ada yang bisa dilakukan hanya dari rumah. Tak hanya dapat cuan, pekerjaan ini juga menjanjikan untuk karier.

Pekerjaan yang bisa dilakukan di rumah pun datang dari berbagai bidang. Mulai dari media, jurnalistik, bisnis, hingga digital.

Lantas apa saja pekerjaan yang dimaksud? Berikut ini daftarnya.

1. Penulis Kreatif

Bidang kepenulisan di industri kreatif terus mengalami perkembangan. Jika dulu yang dikenal hanya penulis buku, resensi, atau artikel, sekarang ada copywriter, ux writer hingga SEO writer.

Semua pekerjaan itu bisa dilakukan di rumah. Syaratnya cukup memiliki keterampilan di dunia bahasa dan penulisan kreatif.

Umumnya, untuk menjadi penulis kreatif, kamu bisa memilih jurusan Ilmu Komunikasi, Sastra Inggris, atau Sastra Indonesia.

2. Desainer

Bidang satu ini tentu menjadi primadona bagi seseorang yang ingin bekerja di rumah. Jenis desain yang bisa dikerjakan pun banyak mulai dari desain logo, website, aplikasi, grafis, dan lain sebagainya.

Terlebih di bidang ini, ada banyak situs internasional yang bisa memungkinkan kamu mendapatkan gaji dollar, seperti 99.co, shutterstock, dan lainnya.

Bagi kamu yang berminat menekuni bidang pekerjaan ini bisa memilih jurusan Seni Rupa, Broadcasting, Desain Komunikasi Visual, Visual Brand Design, Perfilman atau Animasi.

3. Content Creator

Dulu mungkin pekerjaan ini belum begitu dilirik. Namun, seiring majunya dunia digital, banyak orang akhirnya membuat konten kreatif di platform online.

Mahasiswa bisa membuat konten yang banyak diminati oleh mahasiswa, seperti tips meraih beasiswa, tips kuliah sambil bekerja, dan sebagainya.

Apabila mahasiswa memiliki pengikut yang banyak nanti akan ada sponsor yang menawari untuk bekerja sama, lho.

4. Admin Media Sosial

Semakin banyak bisnis di media sosial otomatis membutuhkan peran seorang admin. Peluang ini bisa dimanfaatkan sebagai pekerjaan yang menjanjikan.

Umumnya, pekerjaan ini bertugas mengelola media sosial, seperti membuat dan mengunggah konten serta melayani pelanggan.

5. Digital Marketer

Dunia marketing juga banyak yang sudah beralih ke digital. Hal ini membuat pemasaran produk lebih mudah dilakukan secara online karena hampir setiap orang akan menggunakan gadget untuk berbelanja online.

Bagi kamu yang ingin menjadi digital marketer bisa dipilih jurusan Manajemen, Bisnis Digital atau Teknologi Informasi.

6. Guru bimbingan belajar

Bagi kamu yang kuliah di jurusan pendidikan atau berminat untuk mengajar, bisa mencoba menjadi guru bimbingan belajar (bimbel).

Jadwal mengajar juga dapat diatur sendiri disesuaikan dengan kegiatan perkuliahan. Umumnya siswa banyak membutuhkan guru bimbel untuk mata pelajaran umum atau olimpiade.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews