Berlian Pink Langka Terbesar Ditemukan Setelah 300 tahun, Ini Lokasinya

Berlian Pink Langka Terbesar Ditemukan Setelah 300 tahun, Ini Lokasinya

Berlian warna pink terbesar yang ditemukan setelah 300 tahun. (Foto: Lucapa Diamond Co./BBC)

Batam - Berlian langka berwarna pink dengan berat 34 gram baru-baru ini ditemukan di Angola. Ini merupakan berlian terbesar yang ditemukan dalam 300 tahun terakhir.

Batu mulia 170 karat itu dinamakan "Lulo Rose". Ini diyakini sebagai berlian pink terbesar yang ditemukan sejak berlian 180 karat yang dinamakan Daria-i-Noor ditemukan di India.

"Rekor ini dan berlian pink spektakuler yang ditemukan di Lulo terus menunjukkan Angola sebagai pemain penting di panggung dunia," jelas Menteri Sumber Daya Mineral Angola, Diamantino Azevedo, dikutip dari BBC, Kamis (28/7/2022).

Ini merupakan berlian terbesar kelima yang ditemukan di pertambangan Lulo - kerjasama antara perusahaan berlian Australia Lucapa dan pemerintah Angola.

Salah satu berlian pink yang dikenal dengan nama Pink Star terjual dalam lelang di Hong Kong senilai USD 71,2 juta atau lebih dari Rp 1 triliun.

Ahli perhiasan, Joanna Hardy mengatakan tidak mungkin berspekulasi soal harga Lulo Rose sampai berlian tersebut dipotong.

Berlian pink sangat langka, tetapi atribut fisik yang sama yang membuat berlian itu langka membuatnya sangat keras, dan tidak mudah untuk dibentuk.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews