Penjelasan Baim Wong soal Pendaftaran Citayam Fashion Week di HKI

Penjelasan Baim Wong soal Pendaftaran Citayam Fashion Week di HKI

Paula Verhoeven di Citayam Fashion Week. Foto: Instagram/@paula_verhoeven

Jakarta - Kegiatan Citayam Fashion Week yang viral di media sosial telah didaftarkan sebagai salah satu Hak kekayaan intelektual (HKI) oleh dua perusahaan. 

Salah satunya adalah perusahaan milik pasangan selebritis Baim Wong dan Paula Verhoeven, PT Tiger Wong Entertainment. 

Baim Wong melalui akun Instagramnya mengungkapkan bahwa langkah dirinya dalam mendaftarkan Citayam Fashion Week ke dalam HAKI itu untuk menjadikannya sebagai ajang untuk membuat tren ini menjadi wadah yang legal dan tidak musiman.

“Citayam Fashion Week ini bukan milik saya, ini milik mereka semua, ini milik Indonesia. Saya hanyalah orang yang punya visi menjadikan citayam fashion week sebagai ajang untuk membuat tren ini menjadi wadah yang legal dan enggak musiman. dan yang paling penting, bisa memajukan fashion Indonesia di mata dunia,” ujar Baim Wong dalam akun Instagramnya, Senin (25/7/2022).

Dia menceritakan awal mula dirinya tergerak untuk melakukan pendaftaran tersebut berkat istrinya, Paula Verhoeven.

“Karena dia mengerti dunia fashion, dan dia melihat Citayam Fashion Week ini adalah gerakan dimana orang-orang sudah mempedulikan fashion.Dan ternyata di Indonesia, fashion itu gas harus mahal , dan mereka bangga memakainya,” ungkap Baim Wong.

Baca: Baim Wong Tuai Kritikan Usai Perusahaannya Daftarkan Merek Citayam Fashion Week

Selain itu, dia juga mengungkapkan bahwa dirinya telah mengutarakan maksudnya kepada beberapa penggiat Citayam Fashion Week. Baim Wong mengatakan kepada mereka, nantinya hasil dari langkah yang dia lakukan akan diberikan kepada para penggiat fashion di sana.

“Hasil dari sini saya belum tau ada atau engga tapi kalaupun ada itu akan jadi miliki kalian juga dan bukan cuma itu inget ada nama Citayam di depannya, ini juga milik mereka ini benar-benar milik indonesia dengan tangan kalian, kalian bangun Citayam menjadi daerah yang hebat dengan uang ini. Saya hanya bagian dari kalian untuk bisa meraih mimpi ini saya hanya butuh kepercayaan kalian,” jelasnya.

Adapun, dia juga menyebutkan bahwa dirinya telah membangun komunikasi dengan beberapa pihak, untuk mendukung kegiatan Citayam Fashion Week tersebut.

“Ini track recordnya ada Insya Allah saya enggak mengada-ada kalian boleh langsung menanyakan ke pihak bersangkutan, kapan saya pertama kali hubungin Bonge kapan saya mendaftarkan HAKI kapan saya berbicara dengan semua orang yang berhubungan dengan Citayam Fashion Week, kapan saya minta izin Pak menteri untuk memindah Citayam Fashion Week ke tempat lebih layak, kapan saya minta izin dirut sarinah untuk menjaga-jaga kalau suatu saat mereka enggak boleh di Dukuh Atas karena keadaan sekarang terlalu ramai. Semua itu saya lakukan bukan untuk kepentingan pribadi,” tegas Baim Wong.