Diresmikan Hari Ini, Berikut 5 Fakta Tentang Stadion JIS

Diresmikan Hari Ini, Berikut 5 Fakta Tentang Stadion JIS

Jakarta International Stadium (JIS)

Batam - Jakarta International Stadium (JIS) akan diresmikan hari ini. Berikut data-fakta stadion baru kebanggaan warga Ibukota itu.

 

Sebuah acara megah dipersiapkan untuk grand launching JIS. Sederet artis seperti Dewa 19 featuring Virzha, Kotak, dan Setia Band menjadi pengisinya. Selain itu, ada juga pertandingan persahabatan Persija Jakarta dengan tim asal Thailand, Chonburi.

Dibangun pada 14 Maret 2019, JIS akhirnya berdiri pada 2022. Berikut data-fakta dari JIS.

1. Atap Stadion Bisa Dibuka-tutup

JIS memiliki atap yang bisa dibuka-tutup. Ada beberapa stadion dunia yang punya kemampuan serupa. Salah satunya adalah Mercedes-Benz Stadium di Atlanta, Amerika Serikat

Atap yang bisa buka-tutup itu membuat stadion ini bakal sangat mendukung untuk menggelar konser.

2. Lapangan Memakai Hybrid Turf

Rumput stadion ini mengunakan hybrid turf yaitu rumput campuran antara rumput alami dan sintetis.

Selain itu, JIS juga bakal memiliki restoran, ruang VIP serta ruang ganti yang cukup mewah. Stadion ini juga bakal ramah bagi pra penyandang disabilitas.

3. Kapasitas Besar

JIS berkapasitas 82.000 penonton dan bertipe stadion sepakbola modern. Stadion ini tak akan memiliki lintasan atletik.

Stadion yang terletak di bilangan Jakarta Utara ini bakal memiliki tribun tiga tingkat yaitu lower tribun, middle tribun dan upper tribun.

4. Biaya Pembangunan

Pembangunan JIS dianggarkan akan menghabiskan dana Rp 5 triliun. Dengan biaya sebesar itu, tak heran kalau bangunan JIS sangat megah. Stadion inin menjadi pengganti Stadion Lebak Bulus yang menjadi depo untuk MRT.

5. Lapangan Latihan Berstandar Internasional

JIS didukung dengan dua lapangan berstandar internasional. Lapangan ini sudah diresmikan lebih dulu, bisa disewa oleh publik dengan biaya mulai Rp 2 juta.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews