Profil Michael Krmencik, Pemain Termahal Liga 1 Musim Ini

Profil Michael Krmencik, Pemain Termahal Liga 1 Musim Ini

Michael Krmencik (Foto: Tangkap layar Instagram/@persija/)

Jakarta - Liga 1 2022/2023 dihiasi sederet pemain asing yang punya nilai jual tinggi. Striker Persija Jakarta Michael Krmencik digadang-gadang sebagai pemain termahal.

Persija Jakarta jadi salah satu tim yang paling jor-joran dalam menggelontorkan dana untuk merekrut pelatih dan sederet pemain asing.

Setelah sukses mendatangkan pelatih asal Jerman Thomas Doll, tim Macan Kemayoran resmi memboyong tiga pemain asing: Ondrej Kudela, Michael Krmencik (Republik Ceko), dan Hanno Behrens (Jerman).

Merujuk Transfermarkt, Krmencik jadi pemain termahal dibandingkan dengan legiun asing lainnya di Liga 1 musim ini.

Persija Jakarta resmi memperkenalkan Michael Krmencik pada akhir Juni 2022. Hal itu sekaligus menjadi penegas pemain 29 tahun itu sebagai pengganti posisi Marko Simic.

Laman Transfermarkt mencatat striker timnas Ceko itu memiliki valuasi mencapai 1,35 juta euro atau setara dengan Rp20,4 miliar.

Mantan bomber Club Brugge tersebut memiliki postur ideal layaknya penyerang Eropa 191cm. Dengan tinggi yang cukup menjulang, Krmencik punya keunggulan cetak gol lewat sundulan.

Sejak berkarier secara profesional pada 2011, Krmencik total telah mencetak 100 gol dan 30 assist dari 280 laga lintas ajang di level klub bersama 10 tim berbeda.

Musim lalu, Krmencik 7 gol dan 5 assist dari 22 laga di semua kompetisi bersama Slavia Praha di Liga Ceko.

Striker plontos ini merupakan pemain langganan di timnas Ceko. Sudah 35 pertandingan yang dimainkan Krmencik dan telah membukukan sembilan gol.

Krmencik juga menjadi bagian Ceko pada Euro 2020 lalu. Ia pun bermain empat kali di turnamen sepak bola terbesar antarnegara Eropa tersebut.

Segudang pengalaman di Eropa membuat Persija tak ragu memuluskan keinginan Thomas Doll. Striker berusia 29 tahun tersebut diharapkan bisa jadi predator gol bagi Macan Kemayoran yang mengincar gelar juara Liga 1 musim ini.

Krmencik berpeluang menjalani debut di Liga 1 saat Persija melawat ke markas Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Sabtu (23/7/2022) malam WIB.

(ruz)
Komentar Via Facebook :