Asnawi Ungkap Alasan Kesulitan di Ansan Greeners

Asnawi Ungkap Alasan Kesulitan di Ansan Greeners

Asnawi Mangkualam mencetak gol debut bersama Ansan. (Reuters)

Ansan - Pemain Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam mengungkap alasan sempat kesulitan bersama Ansan Greeners musim ini. Asnawi mengaku harus beradaptasi dengan cuaca dan posisi barunya di Ansan.

Asnawi tampil apik saat bermain penuh ketika Ansan Greeners menang 3-1 atas Gimpo Citizen pada lanjutan K League 2 di Stadion Ansan Wa, Sabtu (23/7/2022).

Bek kanan 22 tahun itu mencetak gol pada menit ke-88 lewat tendangan keras dari luar kotak penalti. Ini adalah gol debut Asnawi bersama Ansan sejak bergabung dengan klub asal Korea Selatan itu musim lalu.

Asnawi sempat kesulitan awal musim ini di bawah asuhan mantan pelatih Ansan, Cho Min Kook. Mantan pemain PSM Makassar itu mengaku kesulitan karena tidak terbiasa bermain sebagai winger.

"Saya datang dari Indonesia, dan K League merupakan tempat yang membuat saya banyak belajar. Di awal musim sangat sulit karena cuaca sangat dingin. Pelatih Cho Min Kook sering memainkan saya sebagai winger kanan, yang bukan posisi asli saya, jadi saya perlu waktu untuk beradaptasi," ujar Asnawi.

"Pelatih Lim Jong Heon benar-benar mempercayai saya. Saya berusaha membalas kepercayaan itu. Saya ingin jadi pemain yang lebih baik," sambung Asnawi dikutip dari Best Eleven.

Asnawi beberapa kali bermain sebagai sayap kanan dan penyerang kanan bersama Ansan musim ini. Saat melawan Gimpo pelatih Ansan saat ini, Lim Jong Heon, kembali memainkan Asnawi sebagai bek kanan.

"Saya lebih suka bermain sebagai wingback dan fullback, karena saya bisa terus berlari dan bermain sambil mencari ruang. Tapi sebagai pemain profesional saya harus bisa bermain di posisi manapun," ujar Asnawi.

"Benar posisi winger sedikit aneh dan lebih sulit, tapi untuk menjadi pemain yang lebih baik, saya harus bisa bermain bagus saat bermain sebagai winger atau wingback," ucap Asnawi.

(fox)
Komentar Via Facebook :