Fakta-fakta tentang Nikita Mirzani Ditangkap di Depan Anak

Fakta-fakta tentang Nikita Mirzani Ditangkap di Depan Anak

Nikita Mirzani

Jakarta - Nikita Mirzani ditangkap polisi saat sedang di areal pusat perbelanjaan, Senayan, Jakarta Pusat (Jakpus). Kabar Nikita Mirzani ditangkap awalnya berasal dari pengacara Ramdan Alamsyah.

Ramdan bahkan menggunggah video detik-detik Nikita Mirzani ditangkap. Kebetulan, Ramdan Alamsyah saat itu sedang di mal tersebut.

"Gue lagi nunggu parkir depan Sency, terus gue denger, 'Bang... Bang, itu si Nikita ditangkep'. Gue videoinlah," kata Ramdan via detikcom, Kamis (21/7/2022).

Ramdan juga membagikan video yang dia share ke akun Instagramnya, @ramdanalamsyah.id. Ia mengizinkan detikcom untuk mengambil rekaman video tersebut.

Ramdan mengatakan dirinya mengirimkan video itu ke pengacara Nikita, Fahmi Bachmid. Menurut Ramdan, Fahmi juga telah mengonfirmasi penangkapan Nikita Mirzani ini ke polisi.

"Gue kirimlah ke pengacaranya, Fahmi Bachmid. Katanya, 'Iya Bro (ditangkap)'. Ya semoga cepat selesailah urusannya," katanya.

Dari rekaman video itu, terlihat Nikita ditangkap oleh beberapa polisi berpakaian preman. Nikita dibawa ke mobil hitam.

Berikut 8 fakta Nikita Mirzani ditangkap polisi:

1. Ditangkap Depan Anak

Pada video penangkapan Nikita Mirzani yang direkam pengacara Ramdan Alamsyah dan dibagikan di Instagram terlihat anak bungsu Nikita menangis. Anaknya yang masih kecil itu memegang tangan si ibu sembari ditenangkan orang dekat Nikita Mirzani.

2. Penahan Ditentukan Usai 24 Jam Penangkapan

Polda Banten memberikan penjelasan terkait penangkapan artis Nikita Mirzani. Penahanan Nikita Mirzani akan ditentukan setelah 24 jam pemeriksaan.

"Sesuai hukum acara pidana, masa penangkapan berlangsung 24 jam," kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Shinto Silitonga dalam jumpa pers di kantornya.

Shinto enggan menanggapi lebih jauh soal kemungkinan Nikita Mirzani ditahan. Kata dia, masih terlalu dini bicara soal penahanan.

"Masih terlalu dini kalau malam ini kami sampaikan ditahan-tidaknya NM," imbuhnya.

3. Polisi Dampingi Anak Nikita

Polisi menyebutkan ada pendampingan dari polwan terhadap anak Nikita Mirzani. Selain itu, pengasuh anak Nikita Mirzani juga mendampingi.

"Juga ada kami melihat ada pendampingan dari Polwan dan babysitter yang dipekerjakan Saudara NM," sebut Shinto.

 

4. Polri Klaim Penangkapan Nikita Mirzani Humanis

Polisi menegaskan penangkapan Nikita Mirzani dilakukan secara persuasif. Shinto menekankan tidak ada kekerasan dalam proses penangkapan tersebut.

"Penangkapan itu dilakukan secara persuasif," kata Shinto di kantor.

Penyidik, kata dia, mengedepankan prinsip humanis. Shinto menjelaskan penyidik juga telah menunjukkan kartu anggota kepolisian serta surat perintah penjemputan paksa.

"Tidak ada kekerasan penyidik mengedepankan humanis dengan menunjukkan identitas penyidik dan mengedepankan peran Polwan," ungkapnya.

"Menunjukkan surat perintah tugas dan surat perintah penangkapan. Kami sampaikan penangkapan itu dilakukan secara persuasif," tegas Shinto.

5. Nikita Ditangkap Karena Tak Kooperatif

Nikita Mirzani ditangkap karena dinilai tidak kooperatif. Shinto menuturkan penyidik sudah berulang kali memberi imbauan agar Nikita Kooperatif.

"Pertimbangan penangkapan terhadap tersangka NM tentu saja pada sikap NM yang cenderung tidak kooperatif selama penyidikan, meski penyidik sudah beberapa kali menyampaikan imbauan agar tersangka kooperatif selama proses penyidikan berlangsung," ujar Shinto.

6. Asisten Pastikan Anak Nikita Mirzani Baik-baik Saja

Manajer dan asisten Nikita Mirzani mendatangi Polres Serang Kota. Keduanya mengungkap kegiatan anak Nikita Mirzani di dalam kantor polisi.

Asisten Nikita, Mail Syahputra, dan manajer Nikita, Dea, datang ke Polres Serang Kota pukul 20.01, Kamis (21/7). Mail dan Dea datang menggunakan mobil Alphard bernopol B-254-NGE.

"Lagi main game di dalam," ujar keduanya saat ditanya kondisi anak Nikita Mirzani.

Mail mengatakan anak Nikita Mirzani bertanya-tanya terkait apa yang dialami ibunya. Namun, menurutnya, kondisi anaknya baik-baik saja untuk saat ini.

"Sehat-sehat aja. Cuman kaget aja, nggak kenapa-kenapa juga. Paling tadi kayak nanya kenapa," ucapnya.

Mail lalu mengatakan tidak ada satu pun surat pemanggilan yang diterima Nikita Mirzani sebelum penangkapan di salah satu mal kawasan Senayan."Di mana? Kapan? Di rumah tuh nggak ada surat pemanggilan sebenarnya," kata Mail.

 

7. Kerabat Sebut Nikita Mirzani Santai Meski Ditangkap

Kerabat dekat Nikita Mirzani, Fitri Salhuteru mengungkap kondisi Nikita Mirzani di Mapolres Serang Kota. Fitri menyebut Nikita bersikap santai.

"Kondisi Nikita nggak apa-apa seperti yang kalian tau lah dia mah santai banget," ujar Fitri kepada wartawan di lokasi, Jumat (22/7) sini hari.

8. Polisi Penuhi Hak Nikita Mirzani Diperiksa Didampingi Pengacara

Polisi menerangkan salah satunya hak Nikita Mirzani adalah diperiksa dengan pendampingan pengacara yang ditunjuknya. Shinto menegaskan pemeriksaan terhadap Nikita Mirzani dilakukan secara profesional dan prosedural.

"Pascaupaya paksa terhadap Tersangka NM hari ini, penyidik berkewajiban memenuhi hak-hak tersangka untuk dimintai keterangan dengan pendampingan penasihat hukum yang ditunjuk oleh Tersangka NM," ujar Shinto.

"Dan melanjutkan penyidikan perkara tersebut secara profesional dan prosedural hingga dapat memberikan kepastian hukum," imbuhnya.

Shinto menjelaskan, sebelum upaya paksa dilakukan, penyidik Polresta Serang Kota telah melayangkan panggilan kepada Nikita Mirzani. Dua kali panggilan polisi, Nikita Mirzani tidak datang.

"Sebagaimana kami sudah menginformasikan kepada publik, penyidik telah melayangkan surat panggilan terhadap Tersangka NM pada Senin, 20 Juni lalu, untuk dimintai keterangan atau untuk diperiksa sebagai tersangka pada hari Jumat, tanggal 24 Juni," jelas Shinto.

Dia mengatakan Nikita Mirzani meminta penjadwalan ulang pada Rabu, 6 Juli 2022. Namun, katanya, Nikita juga tak hadir pada penjadwalan ulang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews