Maling Paket Barang Online Terekam CCTV di Kosan Baloi Batam

Maling Paket Barang Online Terekam CCTV di Kosan Baloi Batam

Penampakan maling paket di sebuah kosan Baloi terekam CCTV. (Foto: ist)

Batam, Batamnews - Hati-hati jika memesan barang online saat kita tidak di tempat saat kurir mengantar. Sebisa mungkin arahkan kurir menitipkan ke teman atau tetangga. Hindari meminta kurir menaruh barang di teras rumah yang sedang tidak ada orang.

Nasip apes dialami seorang netizen instagram @batamnewsonline. Melalui akun instagram @corneliusorg, ia membagikan kejadian yang menimpanya. 

Saat membeli barang online yakni sebuah meja portabel laptop, kebetulan dirinya tak ada di rumah kos-kosan tempatnya tinggal di Perumahan Taman Kota Mas, Blok C2, Baloi itu

Ia sebelumnya meminta kurir yang mengantar barang menaruh paket tersebut di atas kursi tamu di teras. 

Namun tak lama, seorang pria mengambilnya. Pencuri itu sempat melihat ke arah CCTV dan nekat membawa kabur paket tersebut.

Dari rekaman CCTV terlihat ciri-cirinya seorang pemuda kurus mengenakan masker putih memakai baju kaos hutan, celana jins dan sepatu putih. Ia juga membawa sebuah tas sandang. Outfit-nya seakan mirip seorang anak kuliahan.

"Sekitar pukul 13.00 ada kurir yg antar paket ke alamat saya. Udah seperti biasa, mas-mas kurirnya kalo ada paket langsung letak di ruang tamu kos-kosan," ucapnya kepada Batamnewsonline, Jumat (15/7/2022).

Kejadian itu diceritakannya pada Kamis (14/7/2022). Sekitar pukul 16.00 saat ia akan mengambil barang, ternyata barang itu sudah tidak ada.

"Saya mau ambil paketnya ternyata barangnya gak ada. Saya chat ke kurirnya. Kata kurirnya dia udah letak di kursi, ada fotonya. Baru saya mau mastiin apa bener kurirnya udah antar paket atau belum ternyata udah. Saya cek CCTV kos ternyata memang ada maling," terangnya lagi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews