Kasus Pelecehan Seksual di Timnas U-23 Thailand, Madam Pang Minta Maaf

Kasus Pelecehan Seksual di Timnas U-23 Thailand, Madam Pang Minta Maaf

Madam Pang. (Foto: via detikcom)

Jakarta - Madam Pang, sosialita yang juga manajer Timnas Thailand U-23, terseret skandal pelecehan seksual. Ia sudah mengambil tindakan dan langsung memberikan janji.

Seperti dilaporkan Siamsports, Federasi Sepakbola Thailand [FAT] saat ini sedang melakukan penyelidikan terhadap kasus pelecehan seksual yang terjadi di skuad Timnas U-23.

Nama Madam Pang, yang dalam beberapa tahun terakhir dipuji sudah berperan besar dalam menggelorakan sepakbola khususnya timnas Thailand, ikut terseret.

Menurut laporan, pelaku pelecehan seksual di timnas Thailand U-23 tersebut adalah asisten dari Madam Pang. Dengan posisi Madam Pang sebagai manajer tim, sorotan tajam kian tertuju kepada dirinya.

Selain meminta maaf Nualphan Lamsam, nama asli Madam Pang, juga menegaskan sudah mengambil tindakan kepada asistennya. Ia pun berikrar akan bekerja sama penuh dengan Federasi Sepakbola Thai (FAT) dalam proses investigasi skandal pelecehan seksual di timnas Thailand U-23.

"Sebagai pimpinan tim nasional Thai, saya siap bekerja sama dengan Federasi Sepakbola Thai dalam menyelidiki insiden baru-baru ini dan menunggu hasil akhirnya. Ini merupakan sebuah pelajaran penting, bagaimana manajemen tim sehingga saya bisa mencegah terulangnya insiden serupa dalam tim," kata Madam Pang kepada Siam Sports yang dikutip media Vietnam VTC.vn.

"Saya adalah orang yang tulus mencintai sepakbola selama 15 tahun. Saya amat risau dengan apa yang terjadi. Saya sudah langsung memberi peringatan dan menangani bawahan saya ketika mengetahui insiden itu. Saya berjanji takkan terulang lagi di masa depan, dan saya siap menaati dan bekerja sama sebaik mungkin dengan FAT, baik di level timnas maupun klub, demi menjaga citra positif, keindahan, dan kesucian sepakbola Thailand."