Salman/Aditya Raih Juara Pertama Turnamen Bulutangkis Sri Kencana Open 2022

Salman/Aditya Raih Juara Pertama Turnamen Bulutangkis Sri Kencana Open 2022

Anggota DPRD Kepri, Kamaruddin Ali bersama finalis Sri Kencana Open 2022 (Foto: Ruzi/Batamnews)

Lingga, Batamnews - Turnamen bulutangkis Sri Kencana Open 2022 yang digelar Karang Taruna Bambu Kuning, Desa Panggak Darat di Gedung Olahraga (GOR) Sri Kencana, Panggak Darat, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), resmi ditutup, Senin (11/7/2022) malam.

Turnamen yang dibuka pada Jumat (24/6/2022) lalu ini, diikuti sebanyak 53 peserta. Seluruh pertandingan dari babak awal hingga final berlangsung sportif.

Pada laga final, untuk perebutan posisi ketiga menyajikan pertandingan antara Andy Dinata/Risky dari klub bulutangkis Mutiara DBS melawan Septi Yuriandi/Radi Arzula yang merupakan perwakilan tuan rumah Panggak Darat.

Dalam laga tersebut, Andy/Risky kluar sebagai pemenang lewat pertarungan sengit dan sorak-sorai penonton. Sedangkan Septi/Radi harus puas berada di posisi keempat atau harapan pertama.

Sementara untuk perebutan juara pertama mempertemukan pasangan Adi/Ahad melawan Salman/Aditya. Kedua pasangan ini merupakan wakil dari Dabo Singkep.

Salman/Aditya yang merupakan pemain muda sukses menumbangkan Adi/Ahad yang usianya sudah tidak muda lagi. Pertandingan berakhir straight game atau dua game langsung.

Anggota DPRD Kepri, Kamaruddin Ali dalam sambutannya saat penutupan turnamen tersebut mengucapkan selamat kepada para peserta yang sukses melaju ke babak final dan meraih gelar juara. Kemudian, kepada peserta yang gugur di babak awal, ia berharap tetap semangat dan terus berlatih.

"Selamat kepada para peserta yang melaju ke babak final. Jangan berpuas diri, terus berproses dan tingkatkan lagi prestasinya," ucapnya.

Dalam penutupan tersebut, Politisi Partai Golkar ini turut menyerahkan bantuan dana dari bright PLN Batam kepada panitia turnamen. Selain itu, Kamaruddin turut menyerahkan jaket merk Adidas dengan harga Rp 1 jutaan lebih yang ia kenakan untuk Ketua Panitia Sri Kencana Open 2022, Harpiansyah.

"Pada malam hari ini, saya turut menyerahkan bantuan dana dari bright PLN Batam, dalam rangka untuk menyukseskan turnamen Sri Kencana Open 2022 ini. PLN Batam titip salam kepada rekan-rekan panitia semua," sebutnya.

"Dengan ucapakan Alhamdulillahhirabbil a'lamin, turnamen Sri Kencana Open 2022 resmi saya tutup," tegas Kamaruddin disambut tepuk tangan penonton yang hadir.

Sebagaimana diketahui, para juara dalam turnamen ini berhak mendapatkan medali, trophy, piagam penghargaan, serta uang tunai.

(ruz)