Lionel Messi Kembali Bikin Ronaldo Gigit Jari

Lionel Messi Kembali Bikin Ronaldo Gigit Jari

Lionel Messi (Foto: via www.sportskeeda.com)

BATAMNEWS.CO.ID - Lionel Messi kembali mengungguli Cristiano Ronaldo dalam sejumlah hal. Setelah membawa Barcelona unggul di ajang El Clasico jilid I, kapten Barcelona tersebut membuat CR7 gigit jari. 

Pasalnya, Messi terpilih sebagai Penyerang Terbaik La Liga 2014-2015, sekaligus memboyong gelar Pemain Terbaik La Liga 2014-2015.

Pada Pada gelaran Malam Pemberian Penghargaan Pemain Terbaik La Liga 2014-2015, di Auditorium Barcelona, Catalunya, Selasa (1/12/2015), Ronaldo hanya mampu menyabet satu 'trofi', yakni Pemain Pilihan Fans.

Bagi Messi, hasil tersebut mengulangi pencapaian tahun lalu. Pemain berjuluk Sang Messiah berhak menuai penghargaan tersebut setelah tampil cemerlang sepanjang 2014-2015. Di level La Liga, ia menuai gelar juara dengan catatan 43 gol dalam 38 partai. Angka itu melengkapi catatan istimewa, yakni 58 gol dalam 57 partai di semua ajang kompetisi musim lalu.

Seperti dirilis situs resmi La Liga, Messi layak menuai dua gelar berkat konsistensi permainan. Usai acara yang dihadiri seribu tamu tersebut, Pelatih Barcelona, Luis Enrique mengirim ucapan selamat kepada pemain berusia 28 tahun itu.

"Terima kasih Messi, karena dia memang patut mendapatkan penghargaan istimewa tersebut, dan ini untuk kali kedua secara berurutan. Saya pikir dia akan mendapatkannya lagi tahun depan," ujar Enrique, di El Pais.

Pada acara yang dibawakan komedian Spanyol, Leo Harlem dan aktris Elisa Mouliaa, Barcelona mendapat lima trofi. Selain dua dari dari Lionel Messi sebagai Penyerang Terbaik 2014-2015 dan Pemain Terbaik 2014-2015, El Barca juga menuai trofi dari Claudio Bravo (KIper Terbaik), Luis Enrique Martinez (Pelatih Terbaik) dan Neymar (Pemain Terbaik asal Amerika).

Sedangkan dari kubu rival abadi, Real Madrid, nama Sergio Ramos terpilih sebagai Bek Terbaik 2014-2015, serta Cristiano Ronaldo sebagai Pemain Favorit Pilihan Fans.


Daftar Lengkap Pemain Terbaik 2014-2015
Kiper terbaik : Claudio Bravo (Barcelona)
Bek terbaik : Sergio Ramos (Real Madrid)
Gelandang terbaik : James Rodriguez (Real Madrid)
Penyerang terbaik : Lionel Messi (Barcelona)
Pelatih terbaik : Luis Enrique Martinez (Barcelona)
Pemain terbaik : Lionel Messi (Barcelona)
Pemain terbaik asal Amerika : Neymar Jr. (Barcelona)
Pemain terbaik asal Afrika : Sofiane Feghouli (Valencia)
Pemain favorit pilihan fans : Cristiano Ronaldo (Real Madrid)

Pemain Terbaik Liga Adelante
Kiper terbaik : Ivan Cuellar (Sporting Gijon)
Bek terbaik : Bernardo Espinosa (Real Sporting de Gijon)
Gelandang terbaik : Óscar González (Real Valladolid)
Penyerang terbaik : Rubén Castro (Real Betis)
Pelatih terbaik : Paul Machin (Girona)

Sumber : laliga.es, El Pais

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews