Wow, Siswi SMA Kelas 2 Juara Satu Lomba Renang Laut di Batam

Wow, Siswi SMA Kelas 2 Juara Satu Lomba Renang Laut di Batam

Salma Zakaria siswa kelas 2 SMA 48 Jakarta menjadi juara 1 lomba renang di Batam. (foto: jim)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Lomba renang laut memperingati Hari Armada yang ke-70 dilepas secara resmi oleh Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda Achmad Taufiqurohman pada Minggu (29/11/2015) pagi.

Sebanyak 38 regu perenang dan 111 peserta memulai lomba di dermaga pangkalan TNI Angkatan Laut, Tanjungsengkuang, Batam.

Dari pantauan lintas lomba di laut saat Batamnews.co.id ikut di dalam rombongan rescue, para peserta terlihat saling berlomba-lomba melawan arus ombak yang kuat.

Terlihat beberapa pemandu berteriak mengarahkan perenang mengikuti petunjuk agar tidak keluar jalur yang sudah disiapkan panitia. Lomba renang itu memperebutkan hadiah total Rp 130 juta yang terdiri dari uang tunai, piala, dan piagam.


Para perenang finish di Pantai Palm Spring, Nongsa Batubesar. Terlihat dua perenang untuk kategori umum pria, Abdul Hadi serta Syaiful Syahputra memasuki garis finish pertama.

Sementara itu untuk katagori umum wanita, Salma Zakaria siswa kelas 2 SMA 48 Jakarta menjadi juara 1 dan berhasil masuk garis finish. Sorak-sorai penonton memberikan semangat kepada Salma.

Pangarmabar Laksda Achmad Taufiqurohman saat diwawancari Batamnews.co.id di lokasi lomba mengatakan, lomba itu untuk menumbuhkan rasa cinta kepada Indonesia.

"Ya saat ini kita sedang menjajaki laut di Kepulauan Riau. Selama ini, TNI Angkatan Laut pernah juga mengadakan lomba renang yang diselenggarakan di Selat Sunda," kata Taufik.

Selain lomba renang laut, ada juga atraksi 6 penerjun payung mendarat di lapangan pantai Palm Spring serta demontrasi penyerbuan lokasi teroris. Dan yang cukup menarik perhatian penonton adalah 8 orang prajurit ditarik dengan menggunakan seutas tali secara bersama-sama dengan helikopter.

(jim)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews