FIFA Umumkan Finalis Ballon dOr 2015, Ini Nominasinya

FIFA Umumkan Finalis Ballon dOr 2015, Ini Nominasinya

Tiga nominasi FIFA Ballon dOr 2015. (foto: istimewa/pojok)

BATAMNEWS.CO.ID, Zurich - Tiga bintang, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dan Neymar terpilih sebagai tiga finalis kandidat penerima penghargaan pemain terbaik dunia 2015 atau Ballon dOr 2015.

Demikian rilis yang diumumkan FIFA, Senin (30/11/2015). Lionel Messi yang merupakan langganan finalis Ballon dOr merupakan kandidat kuat peraih penghargaan yang tahun lalu diberikan kepada Cristiano Ronaldo itu. Maklum, musim lalu Messi begitu berperan dalam sukses Barcelona merebut treble winner. Sepanjang musim 2014/2015, La Pulga mengemas 58 gol dan 31 assist dari 57 pertandingan di semua kompetisi.

Neymar uk massebagai salah satu finalis juga bukan hal yang mengejutkan. Musim lalu, striker asal Brasil itu juga tampil hebat dengan torehan 39 gol dari 51 penampilan. Pemain 23 tahun ini juga sosok penting untuk Timnas Brasil. Neymar yang telah mencatatkan 69 caps bersama Timnas Brasil ini menjadi kapten selama Piala Dunia tahun lalu dan di Copa America.

Cristiano Ronaldo kembali masuk sebagai salah satu finalis meskipun tak memberikan gelar apapun untuk Real Madrid di musim lalu. Pemenang Ballon dOr tahun sebelumnya ini mengemas 48 gol bersama klub dan Timnas musim lalu.

Penghargaan Ballon dOr akan dilaksanakan di Zurich, Swiss, pada tanggal 11 Januari 2016.

(ind/pojok)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews