Panitia Kurban di Karimun Tak Lagi Wajib Antigen, Bupati: Yang Penting Sudah Vaksin Booster

Panitia Kurban di Karimun Tak Lagi Wajib Antigen, Bupati: Yang Penting Sudah Vaksin Booster

Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Karimun, Batamnews - Perayaan Idul Adha 1443 H di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau pada tahun ini tak seketat tahun sebelumnya.

Pelonggaran ini tampak dari rencana pelaksanaan salat Idul Adha pada Minggu (10/7/2022), yang dapat dilaksanakan secara berjamaah di masjid-masjid atau juga lapangan terbuka.

Kemudian, untuk petugas pelaksanaan penyembelihan hewan kurban, juga tidak lagi harus menjalani pemeriksaan kesehatan dengan antigen.

Hal itu, setelah melandainya kasus Covid-19 di Kabupaten Karimun. Bahkan, dalam beberapa waktu terakhir tidak ada laporan kasus baru.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan bahwa, untuk petugas atau panitia kurban tidak harus menjalani antigen seperti tahun lalu.

"Panitia kurban kita serahkan pada masing-masing masjid atau yang melaksanakan," kata Rafiq, Sabtu (9/7/2022).

Untuk pemerintah daerah, pelaksanaan kurban dilakukan di tiga masid, yakni di Masjid Agung dan Masjid Baiturrahman dan satu masjid di Kundur.

Meskipun tidak lagi menjalani antigen, ia mengharapkan jika panitia pelaksana kurban telah melakukan vaksinasi hingga dosis ke-3 atau booster.

"Tahun ini tidak seketat tahun lalu, yang penting panitia yang melaksanakan kurban sudah divaksin dosis 1, 2 dan 3 atau booster," ucap Bupati.

Kemudian, pada masyarakat juga diimbau agar tidak berbondong-bondong mendatangi masjid untuk mengambil daging kurban.

Sebab, pembagian kupon telah diserahkan pada yang berhak mendapatkan daging, sehingga akan mendapat bagian.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews