Piala AFF U-19 2022: Timnas U-19 Masih Clean Sheet Usai 3 Laga

Piala AFF U-19 2022: Timnas U-19 Masih Clean Sheet Usai 3 Laga

Pesepak bola Tim Nasional Indonesia U-19 Hokky Caraka (kiri) melakukan tendangan ke gawang yang dihadang pesepak bola Tim Nasional Thailand U-19 Theekawin Chansri (kanan) dalam laga penyisihan Grup Piala AFF U19 2022 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (6/7/2022). (Foto: Antara)

Jakarta - Timnas Indonesia U-19 menunjukkan performa lini belakang yang sip di Piala AFF U-19 2022. Dalam tiga pertandingan yang sudah dijalani, Garuda Muda masih bersih dari kebobolan.

Indonesia bermain imbang dengan Timnas Thailand U-19 dalam pertandingan lanjutan Grup A Piala AFF U-19 2022. Pertandingan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (6/7/2022), itu berakhir 0-0.

Dengan hasil ini, Indonesia belum pernah kebobolan dalam tiga pertandingan. Sebelumnya, tim asuhan Shin Tae-yong seri 0-0 dengan Vietnam, lalu melumat Brunei Darussalam dengan skor 7-0.

Bersama Thailand, Indonesia menjadi tim yang belum kebobolan dalam tiga pertandingan. Bedanya,Thailand baru membukukan sebanyak empat gol dalam tiga pertandingan.

Ada performa sip dari Cahya Supriadi hingga gawang Indonesia bebas dari kebobolan saat melawan Thailand. Dia membukukan sebanyak lima penyelamatan. Sementara saat melawan Vietnam, Supriadi membukukan sebanyak satu save dalam data yang dilansir situs lapangbola.com.

Kendati tangguh di belakang, Timnas U-19 masih mempunyai pekerjaan rumah di lini depan. Sebanyak tujuh gol memang sudah dibukukan Hokky Caraka cs. Tapi, penyelesaian akhir masih menjadi pekerjaan rumah besar Timnas U-19.

Soal lini depan, Shin Tae-yong sampai meminta masukan agar Timnas U-19 bisa menemukan striker yang tajam.

"Seperti apa yang dilihat, memang pemain depan kami punya masalah soal finishing, kecuali saat menghadapi Brunei Darussalam. Seharusnya kita membuat youth sistem yang baik sehingga nantinya akan muncul penyerang yang bagus. Ini jadi masalah sepak bola Indonesia sekarang. Saya minta tolong, kalau kalian tahu penyerang yang bagus, silakan rekomendasikan ke saya," kata shin Tae-yong selepas pertandingan dengan Thailand.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews