Turnamen Bulutangkis `Sri Kencana Open` di Panggak Darat Lingga Resmi Dibuka

Turnamen Bulutangkis `Sri Kencana Open` di Panggak Darat Lingga Resmi Dibuka

Pertandingan secara simbolis dilakukan antara Kadiskominfo Lingga/Kades Panggak Darat vs Camat Lingga/Kapolsek Daik membuka secara resmi turnamen Sri Kencana Open 2022 di Desa Panggak Darat (Foto: Ruzi/Batamnews)

Lingga, Batamnews - Karang Taruna Bambu Kuning, Desa Panggak Darat, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), menggelar Turnamen Bulutangkis dengan tajuk `Sri Kencana Open 2022`.

Turnamen yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Sri Kencana, Desa Panggak Darat ini dibuka untuk umum se-Kabupaten Lingga. Sebanyak 53 peserta mendaftar.

Ketua Panitia, Harpiansyah mengungkapkan apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya turnamen bulutangkis se-Kabupaten Lingga tersebut.

Baca juga: Semarak Hari Bhayangkara Ke-76, Polsek Daik Lingga Gelar Turnamen Domino

"Terimakasih kami ucapkan kepada para sponsor sehingga terwujudnya turnamen Sri Kencana Open 2022 ini. Kepada para peserta, selamat bertanding dan jaga sportivitas," kata dia dalam sambutannya saat pembukaan turnamen Sri Kencana Open 2022, Jumat (24/6/2022) malam.

Kemudian, Kapolsek Daik Lingga, AKP Idris berharap turnamen ini tidak menjadi ajang adu gengsi antara pemain. Pasalnya, menurut dia kalah dan menang merupakan hal yang biasa.

"Jadikan turnamen ini ajang silaturahmi. Pesan saya kepada wasit dan hakim garis yang memimpin pertandingan, bekerjalah dengan baik. Jangan sampai terjadi kecurangan," ujarnya

"Kemudian kepada atlet, saya minta dapat bermain jujur dan sportif, karena permainan jujur dapat membawa efek positif untuk kita semua. Jangan sampai terprovokasi juga, karena ini ajang silaturahmi. Pemain harus percaya dengan wasit," sebutnya.

Baca juga: Camat Ardiansyah Tutup Kejuaraan Sepakbola HKMB Cup 2022

Sementara itu, Camat Lingga, Abdul Malik menyampaikan permohonan maaf Bupati Lingga, Muhammad Nizar karena tidak dapat hadir dalam pembukaan tersebut. Namun ia mengungkapkan bahwa, Bupati Lingga mengharapkan turnamen ini bisa berjalan lancar dan sukses.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmannirrahiim, turnamen Sri Kencana Open 2022 resmi dibuka. Junjung tinggi sportivitas dan selamat bertanding," ucap Camat secara resmi membuka turnamen tersebut.

Pembukaan juga ditandai dengan pertandingan secara simbolis antara Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Lingga Izdjumadillah berpasangan dengan Kades Panggak Darat Mardiono melawan Camat Lingga Abdul Malik berpasangan dengan Kapolsek Daik AKP Idris.

(ruz)