Mantan Penjabat Wali Kota Batam Nazief Soesila Dharma Meninggal Dunia

Mantan Penjabat Wali Kota Batam Nazief Soesila Dharma Meninggal Dunia

Nazief Soesila Dharma. (Foto: via Cakaplah)

Batam, Batamnews - Mantan Wali Kota Batam, Nazief Soesila Dharma meninggal dunia di sekitar pukul 14.08 WIB di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta, Jumat (24/6/2022).

Kabar tersebut diketahui dari postingan akun media sosial Facebook milik Usep RS yang merupakan ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Dalam postingannya, Usep menyampaikan turut berduka cita. 

"Innalillahi wa'inna ilaihi rooji'uun, Saudara kita Bpk. Nazib Soesilo Darma, hari ini telah berpulang ke Rahmatullah, di jakarta semoga Almarhum Husnul khotimah dan diterima oleh Allah serta ditempatkan disisiNYA. Aamiin," tulis Usep.

Nazief merupakan Penjabat Wali Kota Batam tahun 1999-2001. Dilansir dari Tempo, pada Sidang Paripurna Khusus DPRD Kotamadya Batam menetapkan pasangan Nyat Kadir dan Asman Abrur sebagai Walikota dan Wakil Walikota Batam setelah mengalahkan Nazief Soesila Dharma melalui pemilihan di Gedung Beringan, Sekupang Batam, Sabtu (10/2/2003).

Setelah itu, Nazief lanjut mengabdi menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemerintah Provinsi (Pemprov), Riau. Dan pernah menjabat sebagai Setwan DPRD Riau.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin mengaku cukup kaget mendengar kabar duka tersebut. Ia menyampaikan turut berduka cita.

“Beliau adalah tokoh Kepri, khususnya Batam, karena sempat menjadi Pj Wali Kota Batam saat itu,” ujar Jefridin saat dihubungi Batamnews.

Semasa hidup, Jefridin menganggap Soesila sebagai orang tua yang kerap kali diminta wejangan ataupun pendapat.

“Secara pribadi saya merasa kehilangan, semoga amal baik beliau diterima oleh Allah,” katanya.

(ret)