Dalam Sehari, 3 Lansia di Bintan Meninggal Dunia Akibat Covid-19

Dalam Sehari, 3 Lansia di Bintan Meninggal Dunia Akibat Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama AF Isnaeni.

Bintan, Batamnews - Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan mencatat ada tiga warga lanjut usia (lansia) yang meninggal dunia akibat Covid-19. Mereka berasal dari Kecamatan Bintan Utara dan Bintan Timur.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama AF Isnaeni mengatakan, dalam 1 hari yaitu Selasa (8/3/2022) didapati tiga orang lansia meninggal dunia. Mereka meninggal saat menjalani perawatan di rumah sakit.

"Dalam satu hari itu, 3 lansia meninggal dunia karena Covid-19. Mereka meninggal dunia di rumah sakit," ujar Gama, kemarin.

Baca juga: DBD Serang 2 Kecamatan di Bintan, 4 Warga Dirawat di RS

Dua diantaranya merupakan warga Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur. Yaitu seorang perempuan berinisial SA (71) meninggal dunia di RSAL Tanjungpinang dan seorang laki-laki berinisial SW (83) meninggal dunia di RSUD Bintan.

Sedangkan satu lansia lagi adalah DJ (87) asal Tanjunguban Kota, Kecamatan Bintan Utara. Dia meninggal dunia di RSUD EHD Tanjunguban.

Mereka semuanya telah dimakamkan pada hari itu juga. Pemakamannya dilakukan sesuai protokol kesehatan (prokes) dan penanganan Covid-19.

"Ketiganya diketahui belum divaksin. Baik vaksin 1,2 maupun booster," jelasnya.

Baca juga: Zona Merah Covid-19, Sekolah PAUD-SMP di Pulau Tambelan Ditutup

Selain pasien meninggal dunia, kata Gama, di hari itu juga ada penambahan 81 pasien yang positif Covid-19. Kemudian juga ada 36 pasien yang dinyatakan sudah sembuh setelah menjalani isolasi.

Sementara itu, warga yang masuk kasus aktif masih ada 53 orang. Mereka menjalani isolasi di RSUD EHD Tanjunguban sebanyak 19 orang, 24 orang di RSUD Bintan, 4 orang di RSUD Kota Tanjungpinang, 2 orang di RSUP RAT Kepri, 2 orang di LPMP Kepri Ceruk Ijuk, dan 1 orang lagi di RS Budi Kemuliaan Batam.

"Dalam beberapa hari ini kasus meninggal dunia karena Covid-19 terus bertambah. Diminta kepada semua warga Bintan untuk disiplin mentaati prokes dan ikut vaksin," ucapnya.

(ary)