Khatam Kitab Kuning, Puluhan Santri Ponpes Madani Bintan Diwisuda

Khatam Kitab Kuning, Puluhan Santri Ponpes Madani Bintan Diwisuda

Puluhan santri dan santriwati Ponpes Madani Tebuireng Bintan diwisuda (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan, Batamnews - Pondok Pesantren Madani Tebuireng Bintan menggelar Wisuda II Program Studi Kitab dan Purnasiswa Madrasah Tsanawiah (MTs) serta Madrasah Aliah (MA) di Aula KH. Hasyim Asya'ari, Pondok Madani Tebuireng, Tata Bumi, Ceruk Ijuk, Kecamatan Toapaya, Selasa (21/6/2022). 

Kepala Badan Kesbangpol Bintan, Muhammad Lukman mengharapkan dengan wisuda II Program Studi Kitab tersebut para siswa dapat terus mengamalkan ilmu dan pelajaran yang telah diberikan oleh gurunya untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

"Pemkab Bintan tentunya sangat mendukung kegiatan keagamaan. Dimana Pondok Pesantren ini bisa tumbuh dan berkembang di Kabupaten Bintan," ujar Lukman.

Baca juga: Pasar Murah Hasil Pertanian di Bintan, Ada Donasi Sayuran Gratis

Sementara itu, Ketua Yayasan Pesantren Madani Tebuireng Bintan, KH. Nurcholis mengucapkan terimakasi kepada Pemkab Bintan yang selama ini memberikan perhatian penuh terhadap Pondok Pesantren Madani Tebu Ireng Bintan.

"Pemkab Bintan selalu memberikan perhatian ke pondok pesantren ini. Baik kesejahteraan kepada guru-guru serta mendukung penuh dalam kegiatan yang ada di pesantren ini," katanya.

Sebanyak 88 orang yang menjalani Wisuda II Program Studi Kitab ini. Mereka terdiri dari prodi Kitab 68 orang, MTs 15 orang dan MA 11 orang.

"Lulusan para Santri dan Santriwati tersebut juga mampu membaca dan menghafal serta bisa mengkhatamkan kitab kuning," ucapnya.

(ary)