Bintan Raih Penghargaan Kategori Ketepatan Waktu Pelaporan SPM 2021

Bintan Raih Penghargaan Kategori Ketepatan Waktu Pelaporan SPM 2021

Gubernur Ansar menyerahkan piagam penghargaan kepada Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan (Foto: ist)

Bintan, Batamnews - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), mendapatkan penghargaan Kategori Ketepatan Waktu dalam Pelaporan Standar Pelayanan Minimal (SPM) 2021 dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri.

Penghargaan itu diberikan secara langsung oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad kepada Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan dalam acara Rapat Koordinasi Bersama Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepri di Gedung Aula Wan Seri Beni, Dompak, Senin (20/6/2022).

Rakor tersebut bertujuan guna mengevaluasi, mengejar target capaian realisasi berbagai macam program di setiap Kabupaten/Kota di Provinsi Kepri.

Dalam Rakor tersebut, Gubernur Ansar mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi kerjasama di setiap kabupaten/kota. Karena dengan kolaborasi dan sinergitas yang dibangun selama ini, Provinsi Kepri meraih penghargaan Penetapan SPM Terbaik se-Indonesia 2021.

Baca juga: Bintan Kejar Target Punya 1.000 Akseptor KB

Penghargaan itu diberikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia (RI) melalui Sekretaris Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri pada Kamis (16/6/2022) kemarin.

"Diperlukan evaluasi secara berkesinambungan untuk melihat pertumbuhan ekonomi di Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepri, serta Evaluasi untuk Dana Alokasi Khusus (DAK) Dana Desa di setiap Kabupaten/Kota, dan juga Evaluasi Realisasi APBD TA. 2022 Kabupaten/Kota se-Kepri," jelasnya.

Evaluasi bersama itu juga dilakukan untuk mengejar target yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat. Pastinya Pemprov Kepri tidak bisa bekerja sendiri serta memerlukan bantuan dari pemerintah kabupaten/kota.

"Hendaknya didukung juga dengan meningkatkan kinerja di setiap kabupaten/kota agar berbagai macam target capaian program baik di tingkat Nasional, Provinsi dan Kabupaten/Kota dapat berjalan lancar," katanya.

Baca juga: Warga Mentigi Bintan Tenggelam saat Perbaiki Baling-baling Kapal

Sementara itu, Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan mengatakan bahwa penghargaan yang diterima Kabupaten Bintan tak lepas dari kerja keras dan peran serta DPRD Bintan serta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Bintan.

"Kita apresiasi kinerja para ASN Bintan yang terus berupaya maksimal untuk memberikan pelayanan dasar terbaik kepada masyarakat," ujarnya.

Tentunya ini menjadi komitmen bersama untuk terus memberikan bukti nyata bahwa pelayanan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat sekarang harus semakin baik dan berkualitas.

"Berikanlah pelayanan yang maksimal dan tentunya melalui inovasi-inovasi yang baru. Sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews