Peraih Emas Peparnas Asal Karimun Terima Bonus Rp 25 Juta

Peraih Emas Peparnas Asal Karimun Terima Bonus Rp 25 Juta

Bupati Karimun Aunur Rafiq menyerahkan bonus untuk atlet paralimpik peraih emas, Andri Martias. (Foto: ist)

Karimun, Batamnews - Andri Martias, atlet difabel cabang renang asal Karimun, Kepulauan Riau yang meraih medali emas di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021 menerima bonus dari pemerintah.

Tidak hanya bonus berupa uang tunai yang diberikan oleh Pemkab Karimun sebesar Rp 25 juta, Andri juga diberikan pekerjaan oleh Bupati Karimun di lingkungan Pemkab Karimun.

Bonus kepada atlet berprestasi itu diserahkan langsung oleh Bupati Aunur Rafiq di Rumah Dinas Bupati Karimun, Rabu (22/6/2022) pagi.

"Alhamdulillah, kita sudah bisa menyerahkan bonus bagi Andri atlet kita yang berhasil meraih medali emas di Peparnas Papua tahun lalu," kata Rafiq.

Pekan Paralimpik Nasional merupakan ajang kompetisi yang menyerupai Pekan Olahraga Nasional (PON) yang khusus bagi atlet penyandang disabilitas Indonesia.

Penyerahan bonus tersebut merupakan bentuk apresiasi dan perhatian pemerintah daerah kepada atlet-atlet yang berprestasi.

Lebih lanjut, Rafiq menyebut akan memberikan Andri Martias pekerjaan di salah satu unit kerja di pemerintah daerah.

"Andri akan kita pekerjakan di salah satu unit kerja, ini tentunya bentuk perhatian pemerintah terhadap perekonomian atlet kita," kata Rafiq.

Dengan begitu, Rafiq berharap agar bonus yang diserahkan tersebut dapat menjadi motivasi bagi para atlet agar lebih berprestasi lagi ke depannya.

Sementara itu, Andri Martias mengaku senang, prestasi gemilangnya di Peparnas Papua 2021 mendapat perhatian dari Pemkab Karimun.

Ia mengaku menjadi lebih termotivasi untuk meraih prestasi-prestasi di ajang-ajang berikutnya.

"Ada beberapa kejuaraan yang akan saya ikuti, tentu saya akan semaksimal mungkin memberikan yang terbaik untuk mengharumkan nama Karimun," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews