Mengintip Rencana Wajah Baru Pusat Kuliner Karimun, Bikin Betah

Mengintip Rencana Wajah Baru Pusat Kuliner Karimun, Bikin Betah

Perspektif Anjungan Aura Putri Kemuning di kawasan Coastal Area, Karimun yang akan segera dibangun. (Foto: ist)

Karimun, Batamnews - Pusat Kuliner Panggung Putri Kemuning di kawasan Coastal Area, masuk dalam program pembaruan Pemerintah Kabupaten Karimun.

Pembaruan dan renovasi pusat kuliner di Costal Area tersebut, telah dirancang dan dikonsep dengan model yang kekinian dan mewah.

Untuk pembangunan itu, pemerintah daerah menganggarkan dana sebesar Rp 4 miliar. Hanya saja, anggaran itu diketahui untuk dua pembangunan.

Salah satunya adalah akan dibangunnya Anjungan Aura Putri Kemuning, yang lokasinya di pinggir pantai depan kandang burung merpati Coastal Area.

"Akan ada dua pembangunan dengan anggaran Rp 4 miliar. Pertama pembaruan pusat kuliner dan pembangunan Anjungan depan kandang burung merpati Coastal Area," kata Kepala Dinas PUPR Kabupaten Karimun, Cahyo Prayitno, Senin (20/6/2022).

Pembangunan yang merupakan program dari Bupati Karimun, Aunur Rafiq tersebut, akan menjadikan kawasan Coastal Area menjadi centre titik kumpul masyarakat.

Sehingga, ikon-ikon yang akan membuat nyaman dan asri untuk bersantai dengan nuansa laut, segera dibangun.

Untuk pusat kuliner, tahap awal akan dibangun di bagian dekat Pos Polantas atau sebelah gedung KECC.

Disana, nanti akan direnovasi dengan konsep yang unik dan kekinian. Jika malam, lampu penerangan juga tidak kalah dengan pusat kuliner di kota besar lainnya.

"Konsepnya sudah ada dengan nuansa yang sangat nyaman dan penerangan yang sangat baik," kata Cahyo.

Sementara itu, Anjungan Aura Putri Kemuning, juga akan menjadi salah satu spot yang dapat dinikmati oleh masyarakat.

"Di sana, akan kita pasang Conwood yang menjorok lima meter ke laut, railling untuk safety. Kita utamakan keselamatan dan kenyamanan masyarakat," ucapnya.

Pembangunan tersebut akan dilaksanakan setelah adanya pemenang tender. Diperkirakan, ahkir Juli atau awal Agustus 2022, pengerjaan akan segera dilakukan.

(aha)