HIPMI Karimun Siapkan Solusi Permodalan Bagi Pengusaha Pemula

HIPMI Karimun Siapkan Solusi Permodalan Bagi Pengusaha Pemula

Pengurus HIPMI Karimun bersama dengan Menteri BUMN, Erick Thohir.

Karimun, Batamnews - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Karimun, berkomitmen mendampingi calon pengusaha pemula dalam pengembangan usaha.

Bagi pengusaha pemula dapat berkembang dalam memajukan bisnis usaha yang ditekuni, untuk terciptanya pengusaha muda baru, menyongsong Indonesia Emas 2045.

"Untuk itu, HIPMI mendampingi dan mencarikan solusi bagi pengusaha pemuda dalam pengembangan usaha, yang sesuai dengan program HIPMI, kedaulatan ekonomi menyongsong Indonesia Emas 2045," kata Ketua Umum BPC HIPMI Karimun, Oky Rizkiyanto Hadibroto, Sabtu (18/6/2022).

Tidak hanya pendampingan dalam mengembangkan usaha. Hipmi Karimun juga dapat mencarikan solusi dalam permodalan usaha, yaitu dari Bank BRI.

Namun, untuk angka atau jumlah modal yang akan didapat, tergantung dengan agunan jaminan yang diajukan ke pihak Bank. Dan, jika mengambil KUR, limit pinjaman mencapai Rp 500 juta.

"Kalau modal usaha, disetujui atau tidaknya oleh bank, tergantung agunan. Kami hanya menjembatani," ujarnya.

Selain itu, HIPMI juga akan membuka atau berikan relasi bisnis. Sehingga, pengusaha pemula dapat menjalankan usaha dengan sungguh-sungguh.

Disebutkan juga bahwa, untuk pengurusan izin usaha ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, juga akan didampingi oleh HIPMI.

"Sudah ada puluhan pengusaha pemula yang kita dampingi. Kita berharap juga ada calon pengusaha pemula lainnya yang kita dampingi dalam pengembangan usaha," ujar Oky.
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews