Sui Hiok Minta Pemda Lingga Bangun Kantor Camat Permanen di Katang Bidare

Sui Hiok Minta Pemda Lingga Bangun Kantor Camat Permanen di Katang Bidare

Kondisi Kantor Camat Katang Bidare yang masih menumpang bangunan yang ada di Desa Benan (Foto: ist)

Lingga, Batamnews - Sejumlah kecamatan di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), hingga saat ini belum memiliki kantor pemerintahan permanen. Kecamatan-kecamatan tersebut merupakan pemekaran dari kecamatan induk, beberapa tahun lalu.

Salah satunya adalah Kecamatan Katang Bidare, dengan pusat pemerintahannya di Pulau Benan. Dalam menjalankan pemerintahannya, kecamatan ini masih menumpang bangunan yang ada di desa tersebut.

Kondisi ini pun menjadi perhatian Anggota DPRD Lingga, Sui Hiok. Ia menyebut, dalam kunjungan kerja (Kunker) Komisi II DPRD Lingga ke Pulau Benan, saat pertemuan dengan kepala desa se-Kecamatan Katang Bidare, mereka mengeluhkan belum adanya kantor kecamatan.

Baca juga: Ada Gerai Vaksinasi Covid di Benan, Camat Ardiansyah: Yuk Ikut Vaksin!

"Katang Bidare bersama beberapa kecamatan lainnya yang dimekarkan pada tahun 2018 lalu yakni, Temiang Pesisir dan Bakung Serumpun sampai sekarang belum memiliki kantor camat sendiri," kata Sui Hiok kepada Batamnews, Jumat (17/6/2022).

Kondisi bangunan yang digunakan saat ini, kata Sui Hiok tidak layak dijadikan sebagai kantor camat. Salah satunya karena kondisi bangunan yang sempit dan belum permanen.

"Karena ini merupakan kantor pelayanan, maka kita mengharapkan pemerintah daerah serius untuk segera di bangun," harap Politisi Partai Demokrat ini.

Sebagaimana diketahui, adapun desa-desa yang berada di wilayah Kecamatan Katang Bidare yakni, Desa Benan, Desa Mensanak, Desa Pulau Medang, Desa Pulau Duyung, Desa Pulau Bukit, dan Desa Persiapan Busung.

(ruz)