Ada Gerai Vaksinasi Covid di Benan, Camat Ardiansyah: Yuk Ikut Vaksin!

Ada Gerai Vaksinasi Covid di Benan, Camat Ardiansyah: Yuk Ikut Vaksin!

Camat Katang Bidare, Ardiansyah disuntik vaksin dosis ketiga (Booster) (Foto: Istimewa untuk Batamnews)

Lingga, Batamnews - Dinas Kesehatan (Dinkes) Lingga, melalui UPT Puskesmas Benan membuka layanan vaksinasi Covid-19 di Desa Benan, Kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (17/6/2022).

Camat Katang Bidare, Ardiansyah pun mengajak para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat setempat untuk memanfaatkan kesempatan tersebut. Katanya, vaksinasi ini gratis dan tidak dipungut biaya.

"Jadi sasaran vaksinasi ini tidak hanya ASN, tapi juga masyarakat yang ada di Kecamatan Katang Bidare. Kegiatan dipusatkan di Desa Benan," kata dia kepada Batamnews.

Baca juga: Dinsos Lingga Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Sungai Harapan

Ardian menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi ini diperuntukkan bagi yang belum vaksinasi dosis pertama, kedua dan ketiga (Booster).

"Jadi kami dari pihak kecamatan sangat beharap partisipasi dari para ASN, Non ASN, masyarakat dan perangkat desa se-Kecamatan Katang Bidare. Karena ini langsung instruksi dari pemerintah pusat dan juga Bupati Lingga," ujarnya.

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Benan, Ismadi mengatakan, sebanyak 20 vial vaksin Covid-19 disediakan untuk vaksinasi hari ini. Adapun sasarannya sebanyak lebih kurang 200-an orang.

"Untuk vaksin hari ini kita dapat 20 vial vaksin untuk dosis I, II dan booster," pungkasnya.

(ruz)