Warga Mentigi Bintan Tenggelam saat Perbaiki Baling-baling Kapal

Warga Mentigi Bintan Tenggelam saat Perbaiki Baling-baling Kapal

Tim gabungan sedang melakukan pencarian Burhanuddin di lokasi kejadian.(Foto: ist)

Bintan, Batamnews - Warga Kampung Mentigi, Burhanuddin (35) dikabarkan tenggelam dan hilang di Perairan Kampung Mentigi, Tanjunguban, Bintan Utara, Kepulauan Riau pada Kamis (16/6/2022) malam dan belum ditemukan.

Kasatpolair Polres Bintan, AKP Syamsurizal, mengatakan Burhanuddin diketahui sedang memperbaiki baling-baling kapal tugboat bersama rekannya Hariadi di sekitaran pelabuhan rakyat RT 004/RW 001 Kampung Mentigi. 

"Jadi korban bersama rekannya itu menyelam untuk memperbaiki baling-baling kapal tugboat," ujar Syamsurizal, Jumat (17/6/2022).

Ketika mereka berdua memperbaiki baling-baling kapal. Hanya Hariadi yang saat itu naik ke permukaan sementara Burhanuddin tidak muncul. Lalu Hariadi mencari di sekeliling kapal namun tidak juga menemukan.

Kejadian ini dilaporkan ke pihak kepolisian sekitar pukul 20.30 WIB. Saat itu juga dilakukan persiapan dan menuju ke lokasi kejadian. Tiba di lokasi pukul 21.00 WIB dan langsung melakukan pencarian.

"Sampai detik ini korban masih dalam pencaharian tim gabungan. Dari Basarnas TNI AL, PPLP, Syahbandar dan Polair Polres Bintan," jelasnya.

Tim gabungan melakukan penyisiran di sekitaran Perairan Kampung Mentigi. Kemudian dilakukan penyelaman dengan 50 meter dari lokasi dilaporkan tenggelam.

"Kasus ini sedang didalami oleh pihak Satpolair Polres Bintan," katanya.

(ary)
Komentar Via Facebook :