Cedera Kambuh, Praveen/Melati Absen di Turnamen Malaysia

Cedera Kambuh, Praveen/Melati Absen di Turnamen Malaysia

Praveen/Melati pilih mundur di Indonesia Open 2022 (Foto: Antara)

Jakarta, Batamnews - Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti memutuskan mundur dari Indonesia Open 2022. Praveen mengalami masalah di bagian punggung.

Vita Marissa menyatakan Praveen/Melati juga akan absen pada dua turnamen di Malaysia, akhir Juni hingga awal Juli mendatang. Ia enggan memberikan estimasi durasi pemulihan Praveen setelah cedera pada punggung bagian bawah.

"Saya belum tahu (durasi pemulihan). Kemarin sempat tanya ke dokter ahli, solusinya adalah renang dan pakai korset. Waktu latihan sempat kami coba makanya dia lanjut main. Tapi ke depannya saya juga khawatir. Makanya saya memutuskan mundur semua sampai ke (turnamen di) Malaysia," kata Vita.

Praveen/Melati sempat tampil di Indonesia Masters 2022 pekan lalu. Mereka kemudian kembali berlaga di Indonesia Open 2022 dan lolos ke babak 16 besar sebelum memutuskan mundur.

Baca juga: RI Sisakan 6 Wakil di Perempatfinal Indonesia Masters 2022

"Hari ini Jordan mengalami sakit yang kemarin di Kejuaraan Asia itu kambuh. Memang setelah kejuaraan Asia kami cek, di situ istilahnya ada Low Back Pain jadi ada saraf yang terjepit," kata Vita.

"Sudah dilakukan banyak treatment, termasuk pakai korset juga. Sebelum Indonesia Masters juga sudah ditanya siap atau tidak? Kata dia oke, mungkin ingin main di depan publik sendiri. Pas main juga tidak ada masalah kemarin," ujarnya.

Vita menyampaikan, setelah bertanding di babak 32 besar Indonesia Open 2022 Praveen tidak mengeluh sakit pada punggungnya. Setelah pertandingan, Praveen juga sempat berkata pada wartawan bahwa kondisi fisiknya tidak mengalami masalah.

"Kalau ditanya ke orangnya, aman saja. Dia selama ini pake korset yang ada besinya. Tapi kalau masalah sakit atau cedera itu balik lagi ke atletnya. Saya tidak berani memaksakan," ucapnya.

Dua turnamen di Malaysia usai Indonesia Open adalah Malaysia Open (28 Juni-3 Juli) dan Malaysia Masters (5-10 Juli).

(ruz)