Petugas Kebersihan Temukan Janin Bayi di TPS Bandara Hang Nadim Batam

Petugas Kebersihan Temukan Janin Bayi di TPS Bandara Hang Nadim Batam

Petugas kepolisian mengevakuasi janin bayi yang ditemukan di TPS Bandara Hang Nadim Batam.

Batam, Batamnews - Petugas Kebersihan menemukan sesosok janin bayi di Bandara Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau (Kepri), pada Senin (13/6/2022).

Kapolsek Bandara, Iptu Enggar Anjarani menyebutkan, janin tersebut diduga berasal dari gedung terminal Bandara Hang Nadim. Hal itu dikarenakan petugas tengah membersihkan ruangan tersebut.

"Kemudian petugas kebersihan membawanya ke Tempat Pembuangan Sampah (TPS), diserahkan kepada petugas lainnya untuk pemisahan jenis sampah," ujar Enggar, Selasa (14/6/2022).

Baca juga: 55 Nyawa Melayang dalam 358 Lakalantas di Kepri Januari-Mei 2022

Lebih lanjut, Enggar menyebutkan bahwa saat petugas kebersihan yang berada di TPS hendak memisahkan jenis sampah, didapati janin bayi yang jatuh dari dalam plastik. Penemuan tersebut pun langsung dilaporkan ke Piket SPKT Polsek Kawasan Bandara Hang Nadim Batam.

"Personel langsung mendatangi lokasi dan melakukan pengamanan bersama anggota Inafis Polresta Barelang," katanya.

Menurut dia, tak ada ari-ari yang melekat pada janin tersebut, sehingga belum dapat diketahui langsung jenis kelamin pada janin tersebut. Selain itu pada janin juga telah diberikan es batu untuk mengurangi terjadinya bercak darah yang berada pada janin bayi.

"Langsung kita bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri guna pemeriksaan lebih lanjut," pungkasnya.

(rez)
Komentar Via Facebook :