Wan Siswandi Ingin Citilink Buka Jalur Penerbangan ke Natuna

Wan Siswandi Ingin Citilink Buka Jalur Penerbangan ke Natuna

Maskapai Citilink.

Natuna, Batamnews - Akses transportasi udara dari dan menuju Natuna, Kepulauan Riau masih minim. Selama ini, hanya sedikit maskapai yang memiliki jalur penerbangan ke wilayah itu.

Bupati Natuna, Wan Siswandi berusaha melobi Kementerian Perhubungan dengan menemui langsung Direktur Jenderal Angkutan Udara di Jakarta. 

Rapat tersebut salah satunya membahas penambahan rute penerbangan Citilink karena mengingat minimnya maskapai yang melayani rute ke Natuna saat ini.

"Seperti kita tahu bahwa penerbangan yang ada di Natuna saat ini hanya dilayani dua maskapai penerbangan yaitu maskapai Lion Group dengan pesawat Wings Air jenis ATR 72-500 dan maskapai Nam Air dengan pesawat Boing 737-500," kata Wan Siswandi, Sabtu (11/6/2022). 

Dirinya memandang perlu adanya penambahan armada maskapai udara yang melayani rute dari dan ke Natuna. Tujuannya, menggenjot investasi dan sektor pariwisata.

Namun tentunya, hal itu juga harus dibarengi dengan kebijakan tiket penerbangan yang murah dan terjangkau.

Seperti diketahui, selama ini harga tiket ke Natuna rata rata di atas angka satu juta di harga normal, dan bisa mencapai dua jutaan ketika masa liburan dan hari besar. 

Seperti baru baru ini, harga tiket dari dan ke Natuna mencapai harga diatas dua juta. Hal tersebut membuat baik para investor ataupun wisatawan enggan untuk berkunjung ke Natuna. 

Ia berharap maskapai Citilink bisa melebarkan sayap dengan melayani jalur penerbangan ke Natuna.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews