Beli Minyak Goreng Murah, Ibu-ibu di Natuna Rela Antre Berjam-jam 

Beli Minyak Goreng Murah, Ibu-ibu di Natuna Rela Antre Berjam-jam 

Antrean warga mendapatkan minyak goreng curah subsidi di Ranai, Kabupaten Natuna. (Foto: Yanto/Batamnews)

Natuna, Batamnews - Ratusan warga di Ranai, Kabupaten Natuna memadati toko grosir Sinar Jaya yang terletak di Kelurahan Batu Hitam. Mereka antre untuk membeli minyak goreng curah.

Pasokan minyak goreng curah subsidi ini tiba belum lama ini di Natuna. Harga minyak goreng curah tersebut dijual dalam kisaran Rp15 ribu/liter.

Kebanyakan ibu-ibu rumah tangga yang membawa jeriken ukuran 5 liter.  Seperti diketahui harga normal minyak goreng curah kini Rp25 ribu/liter

Sebanyak 15,5 ton minyak goreng curah ini tiba di Natuna menggunakan kapal kargo KM Buana Indah melalui Toko Sinar Jaya di Kelurahan Batu Hitam.

Agus, salah satu pembeli mengaku senang dengan adanya minyak goreng curah dengan harga terjangkau ini. Dirinya rela mengantre berjam-jam dengan membawa jeriken ukuran 5 liter demi mendapatkan jatah minyak goreng curah tersebut. 

"Saya dengar sudah dari semalam antre, tapi hari ini saya baru sempat kesini," ujar Agus, Rabu (8/6/2022). 

Meski hanya dijatah 5 liter per orang nya, dirinya dan masyarakat lainya tetap merasa terbantu dibandingkan jika harus membeli minyak goreng kemasan dengan harga Rp 15 ribu per liter. 

Sementara prediksi dari pihak toko, jika antusiasme warga ini terus berlanjut, maka stok minyak goreng curah ini hanya akan bertahan hingga 4 sampai dengan 5 hari kedepan. 

(Yan)