Polri: Jasad Eril Ditemukan Polisi Penjaga Pintu Air

Polri: Jasad Eril Ditemukan Polisi Penjaga Pintu Air

Eril berhasil ditemukan namun dalam kondisi meninggal dunia (Foto: ist)

Jakarta, Batamnews - Jenazah putra Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril, ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss.

Polri mengungkapkan, berdasarkan hasil komunikasi dengan kepolisian Bern, jenazah Eril ditemukan oleh polisi penjaga pintu air Bendungan Engehalde.

"Dari hasil komunikasi dengan kepolisian setempat bahwa jenazah Eril ditemukan oleh kepolisan penjaga pintu air," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dimintai konfirmasi, Kamis (9/6/2022).

Dedi melanjutkan, jenazah Eril kemudian akan diserahkan ke pihak keluarga. Info yang diterima Polri, penyerahan jenazah Eril dilakukan pukul 18.00 waktu setempat.

Baca juga: Jenazah Eril Ditemukan Usai 2 Pekan Hilang di Sungai Aare Swiss

"Selanjutnya akan ada penyerahan di KBRI oleh kepolisian setempat kepada pihak keluarga," katanya.

Sebelumnya, kepolisian Bern menyampaikan keterangan terkait penemuan jenazah Eril. Jenazah Eril ditemukan di Bendungan Engehalde.

Polisi melakukan pemeriksaan forensik terhadap jasad yang ditemukan. Hasilnya dipastikan itu adalah jasad Eril yang hilang sejak Kamis, 26 Mei 2022.

"Dari pemeriksaan forensik yang dilakukan, diketahui bahwa korban tewas adalah WNI yang hilang di Aare sejak Kamis, 26 Mei 2022. Lelaki berusia 22 tahun itu berenang di sungai dan mengalami keadaan darurat. Dia tenggelam akibat kecelakaan ini," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews