Restoran Ternama di Singapura Tutup Imbas Malaysia Setop Ekspor Ayam

Restoran Ternama di Singapura Tutup Imbas Malaysia Setop Ekspor Ayam

Ilustrasi

Singapura, Batamnews - Restoran ternama di Singapura, Dickson Nasi Lemak mengumumkan penutupan sementara selama sebulan. Hal itu karena pihaknya kekurangan bahan ayam segar imbas Malaysia melarang ekspor mulai 1 Juni 2022.

"Dickson Nasi Lemak sangat terpengaruh oleh larangan ekspor daging ayam segar dari Malaysia, dan kami dengan sedih mengumumkan bahwa kami akan tutup sementara mulai 1 Juni-30 Juni 2022 (sampai pemberitahuan lebih lanjut)," bunyi pengumuman restoran dalam Instagram resminya, Rabu (1/6/2022).

Dilansir dari Time Out, Dickson Nasi Lemak merupakan restoran take away yang baru saja dibuka dua bulan lalu di kawasan Joo Chiat, Singapura. Restoran itu menawarkan nasi lemak dengan ayam yang melimpah.

Sejak kemunculannya, restoran itu mampu membuat orang rela mengantre demi seporsi nasi lemak dengan ayam goreng andalan mereka. Ayamnya berasal dari pemasok Malaysia dan karena larangan ekspor yang tiba-tiba, pasokan ayam segarnya kini telah terputus.

Baca juga: Malaysia Setop Ekspor Ayam Mulai 1 Juni, Singapura Kelimpungan

Ditambah harga ayam naik hingga 20-30% dan stok semakin menipis. Dengan begitu, Dickson Nasi Lemak memutuskan tutup sementara waktu.

"Itu adalah panggilan yang sulit untuk dilakukan, terutama ketika masih harus membayar sewa, utilitas, dan gaji staf," kata Bos Dickson Nasi Lemak, Hoh Loyi.

Tak hanya Dickson Nasi Lemak, Warung Makan Nasi Ayam Hainan Tian Tian juga terdampak larangan ekspor ayam yang dilakukan Malaysia. Pihaknya mengaku akan memperkenalkan hidangan daging babi dan makanan laut daripada menggunakan ayam beku jika gagal menemukan pemasok baru.

"Kalau itu terjadi (dapat pemasok baru), kami akan tetap menjual ayam tapi hanya ayam panggang, yang sudah kami jual di warung kami. Kami juga dapat mempertimbangkan untuk menjual ayam goreng," kata perusahaan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews