Duh! Singapura Bikin Bir dari Air Kencing, Anda Mau Coba?

Duh! Singapura Bikin Bir dari Air Kencing, Anda Mau Coba?

Ilustrasi Bir (AP/Lewis Joly)


Batam - Sebuah pabrik bir di Singapura mendaur ulang air kencing dan air limbah menjadi minuman beralkohol. Mereka menyebut bahwa ini merupakan salah satu langkah perusahaan berkontribusi menyelesaikan masalah lingkungan. 

Bir yang diberi nama NEWBrew tersebut terbuat dari NEWater, yang kebetulan merupakan air daur ulang segar yang berkualitas tinggi di Singapura. Bir itu terbuat dari cairan yang didaur ulang dari limbah, disaring, dan dipompa ke sumber air Singapura. 

Minuman ini diluncurkan oleh perusahaan air nasional Singapura PUB yang berafiliasi dengan tempat pembuatan bir Brewerkz.

Menurut Strait Times, perusahaan menegaskan bahwa air daur ulang Singapura lebih dari sekadar mematuhi standar internasional air minum yang aman, tetapi juga cukup bersih untuk digunakan dalam pembuatan bir.

Brewerkz menyatakan bahwa ini adalah "bir yang bisa dinikmati dengan mudah", yang sangat cocok untuk iklim tropis Singapura. Mereka juga menyebut bahwa bir tersebut memiliki aftertaste seperti madu panggang yang lembut.

Namun, NEWBrew, bukan bir pertama yang dibuat dari air daur ulang yang mengandung urine. Menurut The Straits Times, di San Diego, sebuah perusahaan bir rumahan bernama Stone Brewing meluncurkan Stone Full Circle Pale Ale pada tahun 2017. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews