Puting Beliung Sapu Belasan Rumah di Kecamatan Sugie Karimun

Puting Beliung Sapu Belasan Rumah di Kecamatan Sugie Karimun

Kondisi salah satu rumah di Desa Niur Permai, Kecamatan Sugie, Karimun yang rusak diterjang puting beliung. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun, Batamnews - Belasan rumah di Desa Niur Permai, Kecamatan Sugie, Kabupaten Karimun, Kepri diterjang bencana alam angin puting beliung pada Sabtu (28/7/2022) pagi.

Bencana alam angin puting beliung itu, terjadi pada saat kondisi cuaca hujan disertai dengan angin. Total ada 12 rumah yang mengalami rusak besat atau rusak sedang.

Kapolsek Moro, AKP Efendi Marpaung mengatakan bahwa, sejumlah rumah warga rusak karena bencana alam puting beliung yang melanda.

"Angin kencang yang disertai hujan yang menyebabkan terjadinya bencana alam angin puting beliung, mengakibatkan bangunan milik warga mengalami rusak berat dan rusak ringan," kata Efendi, Sabtu siang.

Kerusakan rumah warga tersebut, tampak cukup berat. Atap hingga dinding rumah tercabut karena disapu oleh angin.

Terlebih lagi, banyak bangunan warga yang ada diseputaran pesisir pantai terbuat dari kayu.

Ada juga beberapa rumah yang mengalami kerusakan pada bagian atap.

"Empat rumah mengalami rusak berat, dinding dan atas rumah hancur, dan delapan rumah dikategorikan rusak ringan karena hanya pada bagian atap," ucapnya.

Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. Pihak kepolisian telah turun ke lokasi guna mengevakuasi korban serta memberikan bantuan.

"Dalam peristiwa itu, tidak ada korban jiwa atau korban luka berat," ucap Efendi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews