Listrik di Seluruh Karimun Padam Total, PLN: Akibat Sambaran Petir

Listrik di Seluruh Karimun Padam Total, PLN: Akibat Sambaran Petir

Ilustrasi.

Karimun, Batamnews - Aliran listrik di seluruh wilayah Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau padam total pada Sabtu (28/5/2022) pagi. 

Manager ULP PLN Tanjungbalai Karimun, Hendrico menyebut penyebab padamnya listrik diakibatkan sambaran petir.

"Subuh tadi sistem kelistrikan kita disambar petir kuat di jaringan saluran udara tegangan menengah yang menyebabkan pemadaman total se-Tanjungbalai Karimun," katanya.

Ia menjelaskan bahwa pihaknya sudah menyalakan kembali mesin yang disambar petir untuk melakukan penormalan secara bertahap.

Hanya saja, upaya normalisasi itu masih tidak memenuhi suplai listrik bagi seluruh pelanggan ULP PLN Tanjungbalai Karimun.

"Belum memenuhi semua suplai karena sampai sekarang mesin unit 1 dan 2 PLTU Sei Batak belum bisa bergabung dengan sistem kelistrikan Karimun, proses ini masih membutuhkan waktu hingga beberapa jam kedepan sehingga ada sejumlah wilayah yang masih mengalami pemadaman listrik," jelasnya.

Atas kondisi itu, Hendrico menyampaikan permohonan maaf dan berjanji kepada pelanggan akan segera memulihkan kondisi kelistrikan di Karimun tersebut.

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan akibat kondisi ini yang telah mengganggu aktifitas serta layanan pelanggan, kami juga memohon doa agar pekerjaan tersebut dapat berjalan dengan cepat dan aman," ucapnya.

Hingga siang ini, sejumlah wilayah di Tanjungbalai Karimun masih mengalami kendala padamnya aliran listrik sejak pagi. Namun, di beberapa wilayah juga diketahui telah ada listrik yang menyala.
 

(aha)
Komentar Via Facebook :