Bosch Rexroth Resmi Buka Cabang di Batam, Tawarkan Beragam Alat Industri

Bosch Rexroth Resmi Buka Cabang di Batam, Tawarkan Beragam Alat Industri

Pihak Bosch Rexroth saat menunjukkan salah satu alat sistem hidrolik.

Batam, Batamnews - Bosch Rexroth, Divisi Drive and Control dari Bosch, merupakan salah satu penyedia teknologi penggerak dan pengontrol di dunia, membuka kantor cabang dan fasilitas baru di Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (25/5/2022).

Kantor cabang baru ini terletak di Kawasan Bintang Industri 2, Tanjunguncang.

Managing Director Bosch Rexroth di Indonesia, Kristo Kenmart mengatakan, kehadiran kantor cabang di Batam, karena kawasan tersebut merupakan free trade zone (FTZ).

Serta juga mengupayakan untuk menjangkau pelanggan dan calon pelanggan di berbagai industri, seperti teknik sipil, pertambangan, kelautan dan perkapalan, energi dan perkebunan akan sistem hidraulis serta sistem otomatisasi bagi pelanggan di industri elektronik.

Jumlah pelanggan Bosch Rexroth sudah cukup banyak di Batam. Dan pelanggan yang paling banyak merupakan PT Caterpillar Indonesia Batam.

“Batam juga merupakan daerah strategis di wilayah barat Indonesia, yang berada di jalur pelayaran internasional,” ujar Kristo.

Kehadiran kantor cabang Bosch Rextroth di Batam memberikan sejumlah keuntungan tambahan bagi para pelanggan. Diantaranya pembebasan pajak, waktu pengiriman yang lebih singkat, dan juga meminimalisir biaya pengiriman dan penyimpanan.

“Sebelumnya banyak perusahaan yang memilih melakukan pemesanan produk dari luar negeri, jika dipesan melalui kantor cabang baru, maka bisa tiba dalam waktu hitungan jam atau 2-3 hari,” katanya.

Berbagai kebijakan yang memudahkan pelaku industri diberlakukan di area ini, salah satunya dengan penerapan FTZ, yang memberikan manfaat berupa fasilitas pembebasan bea ekspor dan impor, pembebasan PPN, serta Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPMBM).

“Banyak keuntungan yang diterima, ini juga menjadi salah satu tujuan kami membuat kantor cabang di Batam,” jelasnya.

Selain menyediakan produk berkualitas, mereka juga menyediakan techincal suppoort dan training. Setiap pelanggan yang menginginkan kebutuhan produk yang berbeda.

“Demi untuk meningkatkan kualitas layanan di Batam, kami juga ingin berkontribusi bagi Batam, serta juga punya rencana pelatihan dan seminar teknologi,” kata dia.

Bosch Rexroth hadir di Indonesia pada 2002, dengan berkantor pusat di Jakarta. Dengan portofolio solusi berbasis teknologi yang mencakup mobile hydraulics, industrial hydraulics, dan factory automation.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews