Lingga Berambisi Masuk 3 Besar MTQ Kepri 2022

Lingga Berambisi Masuk 3 Besar MTQ Kepri 2022

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setretariat Daerah (Setda) Lingga, Muhammad Nuur (Foto: ist)

Lingga, Batamnews - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga berambisi masuk 3 besar dalam perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-IX Tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kepulauan Anambas, pada 13-19 Juni 2022 mendatang.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setretariat Daerah (Setda) Lingga, Muhammad Nuur mengatakan, target di MTQ tahun 2022 ini tak muluk-muluk yakni, masuk 3 besar.

"Seperti yang Pak Bupati dan Ketua LPTQ sampaikan, targetnya juara umum 3. Karena masih ada beberapa cabang yang kita tidak punya peserta, seperti tafsir bahasa Indonesia dan Arab putra putri, serta bahasa Inggris putri," kata dia kepada Batamnews, Selasa (24/5/2022).

Baca juga: Lapuk dan Berbahaya, Jembatan Kayu di Desa Musai Lingga Mengintai Korban

Untuk langkah persiapan event dua tahunan tersebut, training center (TC) peserta MTQ rencananya akan dimulai pada tanggal 26 Mei. TC tersebut direncanakan berlangsung selama satu pekan atau 7 hari.

"Biasanya TC itu 14 hari, tapi pada tahun ini dengan keterbatasan anggaran, kita hanya dapat melaksanakan 7 hari saja," sebutnya.

Untuk TC sendiri, akan dilakukan di dua lokasi. Lokasi pertama di Dabo Singkep dengan jumlah peserta 39 orang, dan lokasi kedua di Kota Batam dengan 11 orang peserta.

"Nanti para peserta akan dibina dan dilatih oleh 10 orang pelatih provinsi dan 12 pelatih dari Kabupaten Lingga," pungkasnya.

(ruz)
Komentar Via Facebook :