Harkitnas 2022: Gubernur Ansar Ziarah Makam Pahlawan di Tanjungpinang

Harkitnas 2022: Gubernur Ansar Ziarah Makam Pahlawan di Tanjungpinang

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menaburkan bunga di makam pahlawan di TMP Batu 5 Tanjungpinang.

Tanjungpinang, Batamnews - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad berziarah dan tabur bunga di Pusara Bhakti, Jalan Gatot Subroto, Kota Tanjungpinang, Kepri, Jumat (20/5/2022). Ziarah makam ini bertepatan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-114.

Ansar menyebut, kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia dari para penjajah. Dan mengajak masyarakat untuk selalu mengenang para pejuang dengan cara mengisinya dengan berbagai pembangunan yang bisa mensejahterakan masyarakat.

"Sudah semestinya kita menghormati para pahlawan yang telah gugur untuk memperjuangkan negara Indonesia dari tangan penjajah. Mari bersama-sama kita mendoakan mereka agar ditempatkan di sisi Tuhan YME, dan kita isi hasil perjuangan mereka dengan pembangunan yang bermanfaat," kata Ansar.

Baca juga: Harkitnas 2022: Gubernur Ansar Dorong Anak Muda Kepri Berdaya Saing

Dalam kesempatan tersebut, Ansar mengatakan jasa pahlawan tidak akan pernah dapat terbalaskan.

"Jangan pernah kita lupakan sejarah, tanpa mereka para pahlawan yang telah berjuang, kita belum tentu dapat berdiri ditempat ini seperti sekarang. Sampaikan ini kepada anak-cucu dan generasi-generasi kita berikutnya," tutur Ansar.

Mengingat pentingnya mengenang dan menghormati jasa pahlawan, Ansar memimpin langsung jajaran Kepala OPD dan Forkopimda untuk melakukan penghormatan kepada para pahlawan.

Usai penghormatan dilaksanakan, Ansar melakukan ziarah dan menabur bunga yang diikuti oleh seluruh Kepala OPD dan Forkopimda, dimulai dari makam mendiang almarhum Gubernur Kepri, Muhammad Sani.

(cr1)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews