Partai Buruh Klaim 50 Ribu Massa Ikut MayDay di GBK sudah Vaksin Booster

Partai Buruh Klaim 50 Ribu Massa Ikut MayDay di GBK sudah Vaksin Booster

Massa buruh mulai memadati puncak perayaan Hari Buruh May Day Fiesta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Sabtu (14/5/2022). [Suara.com/Yosea Arga Pramudita]

Jakarta - Puncak perayaan Hari Buruh "Fiesta" berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Sabtu (14/5/2022) hari ini. Acara tersebut berlangsung sejak pukul 13.00 WIB usai menggelar aksi unjuk rasa di Gedung DPR RI.

Presiden Partai Buruh, Said Iqbal menyampaikan, serikat buruh lainnya turut ikut dalam perayaan kali ini. Mulai dari ORKSPSI, KSPI, KPPI, KSBSI, dan juga konfederasi serikat buruh, dan serikat lainnya.

Diperkirakan, kurang lebih 50 ribu massa ikut dalam acara Hari Buruh May Day Fiesta tersebut. Semula, massa yang akan hadir dan ikut dalam rangkaian acara berjumlah 100 ribu orang.

Hanya saja, jumlah tersebut dipangkas mengingat kapasitas Stadion Utama GBK hanya sekitar 76 ribu orang. Atas hal itu, jumlah massa yang turun hanya sekitar 50 ribu orang.

"Dengan demikan setengah jumlah massa yang direncanakan 100 ribu orang menjadi mendekati 50 ribu orang. Kapasitas GBK sekitar 76 ribu orang dan kami coba menjaga jarak satu bangku kosong, memakai masker, dan melakukan tes antigen, sudah booster," kata Said saat konferensi pers di lokasi.

Said menambahkan, massa buruh yang hadir pada hari ini berasal dari berbagai macam sektor. Mulai dari buruh, tani, nelayan, guru honorer, hingga driver ojek online.

"Kemudian massa buruh berasal dari elemen buruh, tani, nelayan, guru honorer, PRT, miskin kota, kemudian ada dari ojol, ibu rumah tangga, ada juga pedagang kaki lima dan miskin desa," sambungnya.