Sekda Adi Prihantara Ajak PMII Ikut Bersama Membangun Kepri

Sekda Adi Prihantara Ajak PMII Ikut Bersama Membangun Kepri

(Foto: ist)

Batam, Batamnews - Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Adi Prihantara meminta Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kepri ikut berkontribusi dalam membangun Kepulauan Riau. 

"Karena membangun Kepri harus dilakukan bersama - sama, "Kata Sekdaprov Adi Prihantara saat menggelar Silaturahmi Bersama Keluarga Besar PW IKA PMII Kepri di Restoran Golden Prawn Bengkong Batam, Jumat (29/4/2022). 

Dikatakan Sekdaprov Adi, kontribusi semua pihak memang sangat diperlukan. Karena tidak mungkin kita bisa membangun sendiri, tanpa ada dukungan berbagai pihak, termasuk PMII tentunya. 

Terlebih, Pemprov Kepri tengah fokus kembali membangun perekonomian pasca dihantam pandemi covid 19. Salah satunya memberikan bantuan permodalan kepada pelaku UMKM dengan bunga 0 persen, kerjasama dengan Bank Riau Kepri. 

Selanjutnya, Pemprov Kepri juga terus fokus membangun Sumber Daya Manusia sebagai aset berharga yang akan terus membangun Kepri. Dimana ia ingin, sumber daya manusia Kepri memiliki kualitas dan kapabilitas yang memadai dan profesional. 

Sekdaprov Adi juga mengatakan, bahwa ukuran keberhasilan yang dilakukan suatu  daerah adalah, manakala kita berhasil memberikan kesejahteraan kepada masyarakat, berhasil membangun daya saing dan juga meningkatkan pelayanan publik. 

"Itu ukuran satu keberhasilan yang harus dicapai pemerintah, "  tambahnya. 

Sebagai wilayah yang berada di beranda terdepan, sambung Sekdaprov, Kepri juga harus berhasil membangun Kepri. Karena ketika kita sukses membangun Kepri, secara langsung itu kesuksesan pembangunan Indonesia juga, ujarnya. 

Sementara Ketua KC PMII Kota Batam Dedi Wahyudi Hasibuan berterimakasih atas kehadiran Gubernur yang diwakillan ke Sekdaprov Kepri dalam kegiatan silaturahmi dan buka bersama keluarga besar Ikatan Keluarga Alumni PMII Kepri. 

Dedi Wahyudi Hasibuan mengatakan saat ini pihaknya tengah melalukan konsolidasi organisasi ke sejumlah perguruan tinggi, terkait kepengurusan PMII.

"Kita juga siap memberikan kontribusi bagi pembangunan Provinsi Kepri, " jelasnya. 

Saat ini PMII juga tengah melakukan transformasi gerakan literasi dengan membuat taman baca bekerjasama dengan Pemerintah Kota Batam. 

"Kita juga tengah memberikan advokasi pada pelaku ekonomi berbasis UMKM," tutupnya. 

Turut mendampingi Sekdaprov Kepri, Waka I DPRD Kepri Rizky Faizal, Kadisdik Kepri Andi Agung, Kadispora Kepri Muhammad Iksan, Karo Umum Kepri Abdullah dan juga pengurus PMII lainnya. 

(cr1)
 

Komentar Via Facebook :