Tingkatkan Ilmu Agama Masyarakat, Pemprov Kepri Kirimkan Ustaz ke Pulau Terpencil

Tingkatkan Ilmu Agama Masyarakat, Pemprov Kepri Kirimkan Ustaz ke Pulau Terpencil

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad memberikan sambutan dalam kegiatan safari Ramadan di Masjid Baitul Muttaqien, Tanjung Piayu Batam.

Batam, Batamnews - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) memiliki program-program dalam meningkatkan kualitas keagamaan bagi masyarakat.

Salah satu diantaranya adalah program penyebaran ustaz-ustaz dan hafiz-hafizah ke pulau-pulau kecil di Provinsi Kepri.

Tujuannya tak lain agar di setiap pulau yang berpenghuni memiliki seorang ahli agama untuk memberikan pengajaran tentang agama Islam. 

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengatakan tahun ini Pemprov Kepri telah menempatkan 50 ustaz di pulau-pulau terpencil.

"Para ustaz ini kita kotrak selama satu tahun. Kenapa kita kontrak mereka untuk menjaga masyarakat kita di wilayah terpencil untuk menjaga akidah mereka mendorong iman mereka agar iman mereka tidak goyah dalam situasi seperti ini," papar Ansar, dalam kegiatan safari Ramadan di Masjid Muttaqien, Tanjung Piayu, Kota Batam, Senin (25/4/2022).

Ansar menyebutkan dengan keberadaan para ustad tersebut, maka dapat memberikan ilmu agama, sehingga masyarakat dapat hidup semakin baik.

"Tidak sedikit masyarakat kita mengidap penyakit psikologis seperti putus asa depresi dan lain-lain," sebut Ansar. 

Selain itu, ustaz-ustaz yang ada di pulau juga tugaskan untuk mendata masjid di pulau-pulau terpencil yang kondisinya cukup memprihatinkan. 

"Saya juga akan memberikan bantuan untuk masjid-masjid di pulau-pulau terpencil supaya masyarakat bisa beribadah dengan baik," ujar Ansar. 

(cr1)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews