Ansar Paparkan Program Pinjaman Bunga Nol Persen Bagi UMKM

Ansar Paparkan Program Pinjaman Bunga Nol Persen Bagi UMKM

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyerahkan dana zakat Baznas di Masjid Baitul Muttaqien Tanjung Piayu Batam. (Foto: ist)

Batam, Batamnews - Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyerahkan dana zakat dari BAZNAS Kepri dalam kegiatan safari Ramadan di masjid Baitul Muttaqien, Kota Batam, Senin (25/4/2022) malam.

Penerima dana zakat tersebut sebanyak 50 orang, yaitu 25 orang anak yatim dhuafa, 10 orang lansia, 5 orang marbot masjid, 5 orang guru ngaji dan 5 orang santri tahfidz.

Dalam kesempatan itu Ansar juga memberikan penjelasan tentang berbagai program Pemprov Kepri untuk menunjang perekonomian masyarakat.

Diantaranya, memberikan bantuan pinjaman modal usaha (UMKM) masing-masing 20 juta melalui Bank Riau Kepri tanpa bunga nol persen dan bunganya di tanggung oleh Pemerintah Provinsi. 

"Pinjaman ini untuk usaha bapak atau ibu bisa terbantu untuk modal, kita usahakan setiap tahun program ini agar usaha bapak ibuu bisa berkembang dengan baik," kata Ansar.

Terakhir Ansar menyampaikan setelah lebaran nanti akan diserahkan bantuan operasional posyandu masing-masing 5 juta.

Pada safari Ramadan tersebut terlihat Ansar asyik bercengkrama dengan warga di Masjid Baitul Muttaqien.

Kedekatan antara pemimpin dan masyarakat sangat tergambar di sana.

"Menjadi pemimpin tidak boleh emosional, pemimpin harus sabar, tetap semangat kita berdoa semoga ramadhan ini kita diterima oleh Allah SWT dan tetap istiqomah," ujar Ansar. 

(cr1)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews