Safari Ramadan Gubernur Kepri di Tanjung Piayu Batam Perkuat Silaturahmi dengan Masyarakat 

Safari Ramadan Gubernur Kepri di Tanjung Piayu Batam Perkuat Silaturahmi dengan Masyarakat 

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad bercengkrama dengan masyarakat Masjid Muttaqien di Tanjung Piayu, Batam.

Batam, Batamnews - Safari Ramadan 1443 H,  terus rutin dilaksanakan Pemprov Kepri. Dalam kegiatan tersebut, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad terus berkeliling ke masjid-masjid yang ada di kabupaten/kota.

Dengan kegiatan safari Ramadan juga Gubernur Kepri dan jajarannya bisa bersilaturahmi langsung dengan masyarakat.

Tak jarang Ansar Ahmad langsung memberikan ceramah agama kepada jemaah yang hadir di masjid tujuan safari.

Seperti dalam safari ke Masjid Baitul Muttaqien di Tanjung Piayu, Batam, Senin (25/4/2022) malam.

Kedekatan Ansar dan masyarakat sangat terlihat. Orang nomor satu di Kepri itu tampak sangat santai saat berkomunikasi dengan warga Tanjung Piayu.

Kepada warga Ansar mengajak agar menjadikan momen bulan Ramadan ini untuk memperbaiki diri bagi siapapun. Tak terlepas bagi aparatur pemerintah, Ansar mengingatkan agar selama Ramadhan pelayanan di kantor-kantor pemerintah tetap berjalan dan jangan menurun karena alasan puasa. 

"Antara pekerjaan dan puasa adalah dua hal yang sama, yakni sama-sama tugas dan tanggungjawab yang harus dilaksanakan. Sehingga jangan sampai mengerjakan yang satu dan melalaikan lainnya. Keduanya dama-sama bernilai ibadah," kata Ansar dalam rilis tertulis Diskominfo Provinsi Kepri, Selasa (5/4/2022).

Ansar juga mengajak masyarakat untuk menjalankan ibadah puasa ini dengan sungguh-sungguh, karena banyak sekali yang dapat dipetik dari ritual ibadah yang diakukan selama sebulan dalam setahun ini. Dimulai dari terawih, makan sahur, berbuka dan lainnya. 

"Mari kita jadikan Ramadhan ini untuk memperbaiki diri. Apapun profesi kita, mari kita berdoa kepada Sang Khalik agar usaha kita dalam mencapai apapun dimudahkan dan diberkahi. Kita minta agar ekonomi masyarakat Kepri bangkit pasca pandemi dan masyarakatnya dilimpahi kemakmuran," ujar Ansar. 

(cr1)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews