Asnawi Mangkualam Cedera saat Bela Ansan Greeners

Asnawi Mangkualam Cedera saat Bela Ansan Greeners

Asnawi Mangkualam bersama skuad Ansan Greeners. Foto: Facebook/Ansan Greeners FC

Jakarta - Asnawi Mangkualam tampak mengalami cedera saat membela Ansan Greeners ketika melawan FC Anyang dalam lanjutan K-League 2 (Divisi 2 Liga Korea Selatan) di Anyang Stadium pada Sabtu (7/5/2022). 

Asnawi bermain sejak awal di pos winger kanan. Ia main hingga menit 63. Masalahnya, ia ditarik keluar karena tampak mengalami cedera usai berbenturan dengan pemain lawan.

Pelatih Cho Min-kook mengatakan harus ada pengecekan terkait cedera tersebut.

"Saya terkejut, tetapi saya pikir saya perlu mengeceknya [kondisi cedera Asnawi]," kata pelatih Ansan Greeners itu usai laga, dikutip dari Sports V Daum.

Dalam laga Anyang vs Ansan, Asnawi tercatat membuat 21 sentuhan, 7 umpan sukses dari 13 percobaan, 1 dribel sukses, 3 kemenangan duel darat, 1 kemenangan duel udara, 1 tekel, dan 11 kali kehilangan bola. 

Terkait cedera Asnawi, seperti kata Cho, harus dicek dulu. Ini jelas bisa menjadi kerugian buat Timnas U-23 Indonesia jika memang cederanya parah.

Sebab setelah laga ini, Asnawi diharapkan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia di Vietnam. Shin Tae-yong membutuhkannya di pos bek kanan.

"Laga selanjutnya melawan tim Timor Leste akan berlangsung pada 10 Mei mendatang. Ini akan bagus bagi kami ketika seluruh tim memiliki lebih banyak waktu untuk beristirahat dan belajar dari pengalaman," kata Shin usai laga kontra Vietnam, dikutip dari Bongdaplus.

"Selain itu, dua pemain penting kami, Elkan dan Asnawi, akan bergabung. Tim kami akan meningkatkan kekuatan menuju kemenangan," tambah pelatih asal Korea Selatan itu.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews