Asnawi Mangkualam Jajal Posisi Winger di Ansan Greeners Musim Ini

Asnawi Mangkualam Jajal Posisi Winger di Ansan Greeners Musim Ini

Aksi Asnawi Mangkualam Bahar saat memperkuat Ansan Greeners pada Minggu (28/3/2021). (Foto: KLEAGUE.com)

Seoul, Batamnews - Pelatih Ansan Greeners, Cho Min Kook, mengungkap rencana menjadikan Asnawi Mangkualam sebagai winger musim ini. Cho Min Kook yakin perubahan itu akan sangat membantu Ansan.

Cho Min Kook yang menggantikan posisi Kim Gil Sik sebagai pelatih Ansan sudah memiliki rencana khusus untuk Asnawi. Pemain 22 tahun itu akan mengalami perubahan posisi bermain di Ansan musim ini.

"Saya terus memantau penampilan Asnawi sejak musim lalu. Musim ini saya memutuskan untuk menjadikan Asnawi sebagai winger," ucap Cho Min Kook dikutip dari Chosun.

Asnawi bermain sebagai bek kanan pada musim pertama bersama Ansan Greeners di K League 2 musim lalu. Bek Timnas Indonesia menciptakan 1 assist dari 14 penampilan bersama Ansan.

Baca juga: Kontrak Baru Asnawi Perintah Langsung Pemilik Ansan Greeners?

Cho Min Kook yang musim lalu memperkuat Daejeon Hana Citizen yakin Asnawi akan memberi kontribusi lebih signifikan jika menjadi winger. Dengan begitu Asnawi bisa lebih fokus dalam membangun serangan.

"Saya pikir akan bagus bagi Asnawi untuk meningkatkan kemampuan menyerang, bahkan untuk Timnas Indonesia," ucap Cho Min Kook yang mengoleksi 46 caps bersama timnas Korea Selatan.

"Jika Asnawi bermain di posisi yang membuat dia nyaman, saya pikir kami bisa meraih hasil yang lebih baik. Saya pikir taktik bertahan sangat penting bagi kami dalam 90 menit permainan," ujar Cho Min Kook.

Asnawi sudah tiba di Ansan, Korea Selatan, usai menjalani waktu libur pada Senin (17/1/2022). Mantan pemain PSM Makassar itu harus menjalani karantina 10 hari sebelum bisa bergabung dengan skuad Ansan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews