Kualifikasi Euro 2020

Ronaldo Cedera, Portugal Ditahan Imbang Serbia

Ronaldo Cedera, Portugal Ditahan Imbang Serbia

Lisbon - Hasil seri diraih tuan rumah Portugal saat menjamu Serbia di babak laga matchday kedua Grup B kualifikasi Euro 2020, Selasa (26/3/2019) dini hari WIB. 

Bermain di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal harus tertinggal lebih dulu setelah Dusan Tadic mencetak gol melalui titik putih di menit 7. Penalti diberikan setelah Rui Patricio melanggar Mijat Gacinovic di kotak terlarang.

Portugal seakan langsung tersengat dengan gol ini. Tak berselang lama, Ronaldo mendapat kesempatan untuk menyamakan kedudukan. Sayang usahanya masih bisa digagalkan Marko Dmitrovic.

Serbia menderita kerugian ketika gelandang Gacinovic tak bisa melanjutkan laga karena cedera dan harus digantikan Nemanja Radonjic di menit ke-21.

Hanya 10 menit berselang, hal yang sama pun dialami Portugal. Bahkan, Seleccao harus kehilangan bintang mereka, Ronaldo yang mengeluhkan masalah pada pahanya. Ia pun digantikan Pizzi.

Di babak kedua, Serbia mengawali dengan serangkaian peluang. Sayang usaha Darko Lazovic dan Adem Ljajic masih belum mampu menghasilkan gol.

Portugal yang memburu kemenangan pun memasukkan Andre Silva untuk menggantikan Dyego Sousa. Andre Silva hampir saja membawa timnya membalikkan keadaan, sayang usahanya gagal berbuah gol.

Memasuki masa injury time, Raphael Guerreiro hampir saja membawa Portugal mengunci kemenangan. Sayang peluang yang ia dapat tak bisa dimanfaatkan menjad gol. Skor imbang 1-1 pun menjadi hasil akhir laga ini.

Skor 1-1 ini bertahan hingga pertandingan berakhir. Hasil ini tentu merugikan Portugal. Selain itu, cedera yang dialami Ronaldo membuat bintang Juventus itu terancam gagal turun melawan Ajax di Liga Champions.

Meski belum ada keterangan resmi dari tim nasional Portugal, akan tetapi media-media Eropa ramai menyebut bahwa Ronaldo mendapat cedera hamstring.

Media Spanyol, Marca menyebut bahwa ini merupakan cedera otot pertama Ronaldo sejak musim 2015/16 silam, ketika ia masih memperkuat Real Madrid.

(*)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews