Beli Rp 71,5 Triliun, Konsorsium Miliarder AS Jadi Pemilik Baru Chelsea

Beli Rp 71,5 Triliun, Konsorsium Miliarder AS Jadi Pemilik Baru Chelsea

Fans Chelsea. (Foto: via Suara.com)

London - Konsorsium yang dipimpin miliarder asal Amerika Serikat, Todd Boehly, dilaporkan sudah memenangi bidding untuk akuisisi Chelsea. Jika proses administrasinya rampung, The Blues akan segera dipimpin sosok bos baru.

Diwartakan Reuters, Todd Boehly sudah dipastikan sebagai pemenang tawaran untuk mengakuisisi Chelsea. Nilai kesepakatannya dilaporkan mencapai 4 miliar pounds (sekitar Rp 71,5 triliun)

Kini, proses administrasi sudah dilanjutkan ke Pemerintah Inggris dan Premier League. Jika tak terkendala, Todd Boehly akan segera menjadi orang nomor satu di Chelsea.

Proses pengambil alihan Boehly diharapkan bisa segera rampung akhir Mei ini. Sebab, lisensi operasi klub akan berakhir pada 31 Mei mendatang.

Laporan yang sama juga menjelaskan bahwa Todd Boehly menyingkirkan beberapa nama dalam proses akuisisi, seperti pemilik Boston Celtics, Stephen Pagliuca, mantan ketua British Airways, Martin Broughton, dan miliarder Inggris, Jim Ratcliffe.

Todd Boehly cukup serius untuk mengakuisisi Chelsea. Beberapa waktu lalu, ia diketahui menonton pertandingan Chelsea sekaligus mengunjungi kompleks latihan The Blues.

Roman Abramovich disanksi oleh pemerintah Inggris buntut dari invasi Rusia-Ukraina. Roman Abramovich dinilai memiliki koneksi erat dengan Pemerintah Rusia dan Pemerintah Inggris mengecam tindakan penyerangan tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews